Formula 1

Bak Durian Runtuh, Pembalap Anyar Asal Thailand Tak Menyangka Bisa Gabung Red Bull Racing

Selasa, 13 Agustus 2019 13:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© F1
Bak durian runtuh, Alexander Albon tidak menyangka akan memperkuat tim F1 Red Bull Racing di sisa musim 2019 ini. Copyright: © F1
Bak durian runtuh, Alexander Albon tidak menyangka akan memperkuat tim F1 Red Bull Racing di sisa musim 2019 ini.

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1 (F1) asal Thailand, Alexander Albon tidak menyangka bisa mendapat kejutan untuk bergabung dengan tim besar sekelas Red Bull Racing.

Melalui akun Twitter pribadinya, Albon menganggap promosi ini merupakan kesempatan yang luar biasa. Dirinya bahkan menambahkan jika mampu bergabung bersama Red Bull merupakan lompatan karir yang luar biasa.

"Saya tidak menyangka bisa mendapat kesempatan luar biasa ini dari @rebullracing! Terima kasih atas dukungan kalian semua yang membuat ini jadi nyata. Ini seperti lompatan besar langsung ke bagian bawah kolam renang,"  tulis Albon.

"Terima kasih juga untuk rekan-rekan di @ToroRosso, terutama Franz Tost atas kesempatan hebatnya di F1 dan dukungan tiada akhir sepanjang tahun pertama ini! Kini saya akan fokus balapan pertama saya dengan tim yang berada di sirkuit Spa, Belgia,"

Pembalap berdarah Inggris-Thailand itu telah resmi menggantikan peran Pirre Gasly di Red Bull Racing. Pasalnya, Gasly dinilai sulit menggunakan mobil RB15 sehingga kerap tertinggal jauh dari rekan setimnya yakni Max Verstappen.

Meski Ini menjadi debut perdana Albon bergabung bersama Red Bull Racing, dirinya dinilai layak karena berhasil finis di urutan ke-6 F1 GP Jerman 2019 ketika masih tergabung dengan tim Toro Rosso.

Nantinya, Tim Red Bull Racing masih akan mengevaluasi lagi performa dari Albon di sembilan balapan yang tersisa sepanjang musim F1 2019. Jika lolos, pembalap berusia 23 tahun itu bakal disandingkan dengan Verstappen di musim F1 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%