MotoGP

Usai Alami Kecelakaan Horor di MotoGP Ceko 2019, Begini Kondisi Terkini Joan Mir

Selasa, 13 Agustus 2019 10:50 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Pembalap asal Spanyol, Joan Mir, dari tim Suzuki Ecstar, mulai berangsur pulih usai mengalami kecelakaan horor. Copyright: © GettyImages
Pembalap asal Spanyol, Joan Mir, dari tim Suzuki Ecstar, mulai berangsur pulih usai mengalami kecelakaan horor.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, akhirnya bisa keluar dari rumah sakit usai menjalani perawatan medis lantaran mengalami kecelakaan horor di sesi tes resmi MotoGP di Sirkuit Brno, Ceko, awal Agustus lalu.

Mir sendiri diangkut dengan helikopter ke Rumah Sakit Brno setelah mengalami kecelakaan tersebut. Akan tetapi, melansir dari laman berita olahraga Crash, sang pembalap telah diizinkan pulang ke rumah. 

Rookie MotoGP itu menghabiskan waktu tiga hari di Rumah Sakit Brno sebelum diterbangkan ke rumah sakit lain di Barcelona yang membuatnya absen di ajang MotoGP Austria 2019.

Setelah menjalani tes medis awal pekan ini, pria berusia 21 tahun itu diperbolehkan pulang usai didiagnosis mengalami cedera di bagian paru-paru. Namun ia tetap mendapatkan pengawasan ketat sebelum menjalani pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit pekan depan.

Masih belum pasti apakah pembalap Spanyol itu siap mengikuti seri balapan MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone pada 25 Agustus mendatang.

“Setelah tes pemeriksaan, termasuk beberapa CT scan, tim medis mendeteksi bahwa paru-parunya masih memiliki peradangan karena banyaknya memar. Namun tes terakhir menunjukan adanya pemulihan dan memutuskan Joan untuk pulang ke rumah,” tulis pernyataan Suzuki.

Sebagai informasi, Joan Mir mengalami crash di tikungan 1 Sirkuit Brno dengan kecepatan tinggi, 300 km per jam, dalam waktu tes yang tersisa kurang dari satu jam.

Kecelakaan itu pun membuat motor GSX-RR yang ditungganginya rusak parah lantaran membentur dinding pembatas. Joan Mir juga mengaku sempat merasakan sakit dan kesulitan bernapas pada waktu itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%