Formula 1

Dapat Rekan Baru di Red Bull, Max Verstappen Beri Respons Dingin

Rabu, 14 Agustus 2019 16:31 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© planetf1.com
Max Verstappen mengomentari pergantian partnernya di Red Bull Racing. Copyright: © planetf1.com
Max Verstappen mengomentari pergantian partnernya di Red Bull Racing.

INDOSPORT.COM - Red Bull Racing telah resmi menggantikan Pierre Gasly dengan Alexander Albon untuk mengarungi sisa musim F1 2019. Meski mendapat rekan baru, Max Verstappen mengaku tak ada yang spesial.

Verstappen sempat merasa prihatin dengan Gasly karena harus menyudahi kerja sama mereka selama ini. Namun dirinya juga mengatakan tidak terlalu peduli dengan rekan setimnya yang baru.

"Tentu sangat disayangkan tentang Pierre (Gasly), tapi secara personal saya tidak terlalu mempedulikan siapa rekan saya saat ini," ujar Verstappen dilansir laman berita olahraga Fox Sports Asia.

"Intinya kami harus bisa menunjukan performa lebih baik dengan mobil yang dikendarai dan mendapatkan poin kemenangan tambahan untuk tim," tambahnya lagi.

Pembalap berusia 21 tahun itu nampaknya memang sangat serius ingin menang di kompetisi balap mobil tercepat musim ini. Hal ini terbukti dengan keberhasilannya meraih dua kemenangan dan lima podium sepanjang musim F1 2019.

Terlepas dari itu, penggantian pembalap Red Bull berawal dari performa buruk Pierre Gasly di kompetisi F1 musim ini. Bagaimana tidak, pembalap asal Prancis itu belum pernah satu kali pun meraih podium hingga F1 GP seri ke-12.

Alhasil, Alexander Albon pun ditunjuk untuk menggantikan posisinya. Pembalap asal Thailand itu telah resmi didatangkan dari Toro Rosso, Senin (12/08/19) lalu, namun masih harus menjalani evaluasi sebelum benar-benar menjadi tandem Max Verstappen.

Pada F1 GP Belgia 2019, Minggu (01/09/19) mendatang, Albon akan menjalani balapan debutnya bersama Red Bull Racing. Debut ini sekaligus akan menjadi penilaian awal pembalap asal Negeri Gajah Putih itu.      

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%