MotoGP

Curhatan Johann Zarco Usai Resmi Berpisah dengan KTM di MotoGP 2019

Kamis, 15 Agustus 2019 09:23 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gaetano Piazzolla/Action Plus via Getty Images
Johann Zarco mencurahkan perasaannya usai resmi berpisah dengan KTM. Copyright: © Gaetano Piazzolla/Action Plus via Getty Images
Johann Zarco mencurahkan perasaannya usai resmi berpisah dengan KTM.

INDOSPORT.COMJohann Zarco mengungkapkan curahan hatinya di media sosial usai resmi berpisah dengan tim KTM Factory Racing di MotoGP 2019.

Keputusan akhir ini diambil setelah Zarco terus terpuruk hingga 11 seri balapan yang sudah berlangsung di paruh musim 2019 ini, meski masa baktinya masih tersisa satu musim dari kontrak berdurasi dua tahun yang disepakatinya bersama KTM.

Mantan rider tim Monster Yamaha Tech3 ini pun sempat curhat terkait keputusannya untuk berpisah dengan KTM di akun Instagram miliknya. Walaupun mengaku berat, Zarco ingin terus menatap ke depan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Johann Zarco (@johannzarco) on

"Resmi, saya tidak akan balapan dengan KTM Factory Racing untuk musim MotoGP 2020. Itu adalah keputusan yang sulit untuk diambil, saya memiliki kesempatan untuk melakukan yang terbaik dan saya ingin melakukannya dengan bahagia,” tulis Zarco.

"Sebagai seorang profesional, saya tetap fokus selama sisa musim 2019 untuk memberikan yang terbaik dan berusaha untuk meningkatkan keterampilan saya!” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, hasil terbaik Johann Zarco ialah finis di posisi ke-10 dan dirinya juga terlempar dari 10 besar klasemen sementara MotoGP, yakni berada di urutan ke-17 dengan mengantongi 22 poin.

Belum diketahui secara pasti kemana Zarco akan melanjutkan kariernya. Namun ia bisa saja hengkang ke tim Repsol Honda usai rumor perginya Jorge Lorenzo kembali mencuat, dan Pramac Ducati yang dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak Jack Miller.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%