MotoGP

Demi Sukseskan MotoGP Mandalika, Pemerintah NTB Kirim 300 Pemuda Ikuti Pelatihan di Malaysia

Kamis, 15 Agustus 2019 12:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021. Copyright: © Twitter/MotoGP
Desain Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021.

INDOSPORT.COM – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah bersama Dirut PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer sepakat untuk mengirim 300 pemuda NTB untuk menjalani pelatihan Race Official di Malaysia untuk mensukseskan MotoGP Mandalika 2021.

Pertemuan Gubernur NTB dengan Dirut ITDC ini membahas perkembangan pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang dikelola oleh PT ITDC, termasuk kesiapan pembangunan sirkuit untuk MotoGP dan berbagai fasilitas di pantai selatan Pulau Lombok tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa adanya MotoGP Mandalika harus menguntungkan masyarakat setempat. Maka dari itu, pihak pemerintah NTB mengirim sekitar 300 anak muda lokak untuk dilatih menjadi race officials MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia dan semua biaya ditanggung ITDC.

“Kami sepakat bahwa masyarakat lokal tak boleh jadi penonton. Anak muda NTB harus aktif dan berpartisipasi dalam mengisi pembangunan di daerahnya sendiri,” kata Zulkieflimansyah, dilansir dari laman Antara.

“Kami juga akan prioritaskan 150 dari Loteng dan sisa 150 dari daerah NTB yang lain,” tambahnya.

Gubernur turut menjelaskan pelatihan tersebut akan dikirim bertahap, dengan tahap pertama akan dikirim ke Malaysia mulai Oktober mendatang.

Ia juga mengatakan bahwa jika mereka sukses di MotoGP Mandalika, maka anak-anak muda tersebut bisa berpartisipasi menjadi race official diberbagai kegiatan MotoGP yang digelar diberbagai negara.