Formula 1

Max Verstappen Bocorkan Kapan Dirinya Akan Mundur dari Formula 1

Minggu, 18 Agustus 2019 16:13 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Max Verstappen membocorkan kapan dirinya akan berhenti balapan pada ajang Formula 1 Copyright: © Getty Images
Max Verstappen membocorkan kapan dirinya akan berhenti balapan pada ajang Formula 1

INDOSPORT.COM - Menjadi pembalap termuda sepanjang sejarah di ajang Formula 1 membuat banyak orang bertanya-tanya, pada usia berapa driver Red Bull Racing, Max Verstappen, akan mengakhiri karirnya di perlombaan jet darat tersebut?

Dilansir dari Inside Racing, Verstappen mengungkapkan bahwa selama dirinya dan mobil tunggangannya masih terhitung kompetitif, ia akan tetap melaju dan ambil bagian dalam grid Formula 1. 

"Saya kira semua bergantung pada seberapa kompetitif saya nantinya. Jika kamu masih tergabung dalam pabrikan juara,dan berjuang untuk meraih podium, maka saya akan terus melaju," ujar Verstappen.

Pembalap berusia 21 tahun ini pun mengira-ngira di usia berapakah dirinya akan menutup karirnya di Formula 1. Max Verstappen berharap ia tetap dapat mengendarai jet darat tersebut hingga 15 tahun ke depan. Tepatnya pada usia 36 tahun.

"Saat ini usia saya 21 tahun. Saya harap saya masih tetap berada di Formula 1 hingga 15 tahun ke depan. Ya, tepatnya saat saya berusia 36 tahun," pungkasnya.

Verstappen sendiri memang dikenal sebagai pembalap termuda dalam sejarah Formula 1. Ia melakukan debutnya pada ajang tersebut di usia 17 tahun 166 hari bersama tim Toro Rosso kala melaju di lintasan Sirkuit Melbourne pada tahun 2015.

Saat ini, Max Verstappen tergabung dalam tim Red Bull Racing. Terhitung sejak debutnya pada 2015 lalu, pembalap berpaspor Belanda ini mampu merangsek hingga enam besar posisi teratas klasemen. Pada GP 2019, ia telah mengumpulkan 181 poin dan duduk di peringkat ketiga.