MotoGP

Jelang Penambahan Seri MotoGP 2020, Para Test Rider Cicipi Trek Baru

Senin, 19 Agustus 2019 11:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Covatta/Getty Images
Jelang penambahan seri MotoGP 2020, test team MotoGP siap menjajal trek baru yang berlokasi di Finlandia. Copyright: © Chris Covatta/Getty Images
Jelang penambahan seri MotoGP 2020, test team MotoGP siap menjajal trek baru yang berlokasi di Finlandia.

INDOSPORT.COM - Tim penguji yang terdiri dari test rider MotoGP kini sedang berada di Finlandia untuk menguji coba sirkuit balapan KymiRing selama dua hari, 19-20 Agustus 2019.

Uji coba sirkuit ini ditujukan untuk persiapan negara Finlandia yang akan masuk sebagai salah tuan rumah ajang MotoGP 2020 mendatang.

Tercatat ada enam pabrikan test team MotoGP yang akan turut serta di ajang uji coba ini. Enam pabrikan itu ialah Ducati, Honda, Yamaha, Suzuki, Aprilia, dan KTM.

Nantinya ada enam test rider yang akan lebih dulu menguji coba Sirkuit KymiRing. Mereka adalah Michele Pirro (Ducati), Stefan Bradl (Honda), Jonas Folger (Yamaha), Sylvain Guintoli (Suzuki), Bradley Smith (Aprilia), dan Mika Kallio (KTM).

Dilansir laman berita olahraga Crash, uji coba sendiri dikabarkan akan berlangsung pada pukul 10.00 pagi dan 17.00 sore waktu setempat. Sementara itu, pembalap lokal diperbolehkan menggunakan sirkuit ini antara pukul 17.00 dan 18.00.

Keikutsertaan Finlandia pada ajang balap motor tercepat di dunia ini merupakan kejadian bersejarah. Pasalnya, Negeri Seribu Danau terakhir ikut serta di ajang balapan motor pada tahun 1982 lalu.

Pembangunan sirkuit ini sendiri berlangsung sejak bulan Juni 2016. Sirkuit yang terletak Iitti, Kymenlaakso, Finlandia, ini akan menghadirkan tantangan baru bagi para pembalap MotoGP 2020 karena memiliki banyak tikungan tajam berbahaya.   

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%