Formula 1

Leclerc Belum Pernah Menang di F1 2019, Ini Curhatan Bos Tim Ferrari

Senin, 19 Agustus 2019 12:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Bos Ferrari, Mattia Binotto cukup puas dengan performa pembalap mudanya, Charles Leclerc. Copyright: © GettyImages
Bos Ferrari, Mattia Binotto cukup puas dengan performa pembalap mudanya, Charles Leclerc.

INDOSPORT.COM - Bos tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, merasa cukup puas dengan performa Charles Leclerc, meski pembalapnya itu belum berhasil meraih juara pertama di balapan F1 2019.

Binotto merasa takjub dengan perkembangan Leclerc sejak menggantikan posisi Kimi Raikkonen yang telah hengkang ke Alfa Romeo pada awal tahun 2019. Leclerc sendiri menandatangani kontrak selama empat musim yang akan berakhir pada 2022.

"Kami tahu bahwa Charles (Leclerc) memiliki bakat yang hebat. Hal yang paling mengejutkan ialah peningkatan performa di tiap balapan yang telah ditampilkannya. Dia mampu belajar dari kesalahan," ujar Binotto dilansir laman berita olahraga Gpfans.

"Kita bisa lihat selama akhir pekan belakangan ini, dirinya bisa berkembang menjadi lebih baik. Hal ini membuat kami memiliki keyakinan di masa yang akan datang," tambahnya.

Mattia Binotto cukup yakin perkembangan Leclerc sepanjang musim F1 2019 ini bisa menjadi senjata yang ampuh bagi Ferrari untuk kemenangan di masa depan, meski pembalap berusia 21 tahun itu belum sempat mencicipi podium juara pertama.

Catatan Charles Leclerc itu sendiri bisa terbilang cukup manis semenjak diselenggarakannya perhelatan F1 2019. Pembalap asal Monako itu telah berhasil beberapa kali naik podium.

Sepanjang musim ini, ia berhasil menyabet podium sebanyak lima kali dalam beberapa seri balapan. Ia pun sukses merusak dominasi dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, dalam beberapa kali seri balapan F1 2019.