Formula 1

Ogah Gandeng Alonso, Bos Mercedes Buka Peluang untuk Verstappen

Rabu, 21 Agustus 2019 15:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Toto Wolff angkat bicara soal kans Fernando Alonso dan Max Verstappen merapat ke Mercedes. Copyright: © getty images
Toto Wolff angkat bicara soal kans Fernando Alonso dan Max Verstappen merapat ke Mercedes.

INDOSPORT.COM - Bos Mercedes, Toto Wolff, mengungkapkan kemungkinan pihaknya merekrut pembalap Red Bull, Max Verstappen, alih-alih memanggil nama besar macam Fernando Alonso.

Tim balap mobil Formula 1, Mercedes-AMG Petronas Motorsport, memang tengah mencari sosok baru untuk menggantikan Valtteri Bottas yang santer dikabarkan bakal hengkang pada 2020.

Bos Mercedes,Toto Wolff, menjajaki kemungkinan merekrut pembalap Red Bull, Max Verstappen. Di sisi lain, ia enggan mendatangkan eks pembalap Ferrari, Fernando Alonso.

"Semua orang tahu bahwa Fernando adalah salah satu pembalap terhebat yang pernah ada. Setelah ia keluar dari Ferrari, ia kehilangan kesempatan menjajal mobil yang berkelas," ujar Wolff, dilansir dari laman berita olahraga esentiallysports.com.

"Terkadang, tidak cukup hanya memiliki pembalap yang berkualitas, Anda juga membutuhkan situasi yang tepat dan berbagai hal lainnya," ucap Wolff yang mengaku tidak mau duet Hamilton-Alonso terjadi lantaran masa lalu mereka di McLaren. 

Saat ditanya mengenai kemungkinan bahwa Verstappen adalah sosok yang tepat untuk memperkuat Mercedes, sosok berusia 47 tahun itu mengatakan, "Semuanya bisa terjadi setelah 2020."

Meski demikian, apa yang Toto Wolff katakan itu masih berupa wacana dan belum tentu timnya akan mendatangkan Fernando Alonso atau bakal merekrut Max Verstappen. Apalagi, saat ini ia masih ingin fokus membawa Mercedes menjuarai kompetisi Formula 1 2019.