Formula 1

Lewis Hamilton Ditantang Marc Marquez Untuk Jajal MotoGP

Minggu, 25 Agustus 2019 18:30 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton ditantang Marc Marquez untuk menjajal dunia MotoGP Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton ditantang Marc Marquez untuk menjajal dunia MotoGP

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton ditantang oleh juara bertahan MotoGP, Marc Marquez untuk berlomba diajang balap motor dan mobil.

Seperti Hamilton, Marc Marquez selaku rider tim Repsol Honda merupakan juara dunia lima kali, dengan mendominasi kelas utama balap motor di beberapa musim terakhir. Sementara pembalap asal Ingris itu juga mencatatkan lima kali juara dunia di kancah Formula 1.

Sebagai dua kekuatan dominan di level tertinggi motorsport modern, Marquez ingin sekali menguji dirinya sendiri untuk melawan Hamilton yakni masing-masing pebalap tampil menggunakan sepeda motor MotoGP dan mobil F1.

"Tentu saja saya ingin melawan Hamilton. Itu akan menarik. Saling berhadapan, pertama dengan mobil F1 dan kemudian sepeda motor MotoGP karena saya tahu dia juga menungganginya," ujar Marquez, dilansir dari Sportsmail.

"Saya berbicara dengan dia di media sosial dan saya tahu dia menunggangi sepeda motor dengan baik. Jadi saya berharap bertemu secara langsung. Kami hampir bertemu tahun lalu, tapi tidak mampu mewujudkannya," tambahnya.

Hamilton memiliki banyak pengalaman di atas dua roda, ia pernah menguji mesin Superbike pada musim lalu. Bahkan sebuah kabar berhembus bahwa ia akan menjalani tes bersama Valentino Rossi pada musim 2019 ini.

Sementara Marquez sendiri memiliki pengalaman pernah menaiki jet darat F1, dengan berkesempatan menjalani tes bersama pabrikan Toro Rosso di Sirkuit Red Bull Ring.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%