MotoGP

Dovizioso Sempat Hilang Ingatan Usai Kecelakaan Parah di MotoGP Silverstone

Senin, 26 Agustus 2019 15:44 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Christian Pondella/Getty Images
Aksi Andrea Dovizioso, sang pemuncak klasemen, di MotoGP Amerika Senin (15/04/19). Foto: Christian Pondella/Getty Images Copyright: © Christian Pondella/Getty Images
Aksi Andrea Dovizioso, sang pemuncak klasemen, di MotoGP Amerika Senin (15/04/19). Foto: Christian Pondella/Getty Images

INDOSPORT.COM - Andrea Dovizioso langsung dilarikan ke Rumah Sakit Converty usai terlibat kecelakaan parah di MotoGP Silverstone dengan pembalap Movistar Yamaha, Fabio Quartararo, Minggu (25/08/19) kemarin. Dovi pun sempat dinyatakan mengalami kecelakaan usai kecelakaan tersebut.

Dovizioso tidak dapat menghindar usai motor Fabio Quartararo jatuh pada saat tikungan di lap awal MotoGP Silverstone. Kecelakaan tak bisa terhindarkan, namun Dovizioso sempat menolak memakai tandu saat dihampiri oleh petugas medis, ia malah memilih berdiri meskipun hanya dengan satu kaki. 

Dovizioso sempat mengatakan bahwa ia sangat merasakan kesakitan di daerah pinggangnya dan sempat mengalami hilang ingatan singkat meski tak berlangsung lama. Hal tersebut dilaporkan oleh Kepala Bidang Olahraga Ducati, Davide Tardozzi  dan dokter MotoGP, Angel Charte.

Di rumah sakit Converty Dovizioso langsung menjalani serangkaian pemeriksaan. Tardozzi menjelaskan kondisi Dovizioso setelah dirawat di rumah sakit.

"Setelah uji medis pertama, sepertinya Dovi lolos tanpa kerusakan parah. Kami sedang menunggu informasi lanjutan dari pihak medis, saya harap hasil tes Dovi dapat keluar secepatnya, sehingga kita bisa langsung tahu dia bisa tampil untuk sesi latihan jelang GP Misano atau tidak,"  ujar Tardozzi seperti dikutip dari Speedweek. 

Sementara itu, Dovi sendiri sudah mengkonfirmasi jika kondisinya baik-baik saja pasca kecelakaan di akun instagram resmi miliknya. Ducati juga telah memberikan pernyataan resmi mengenai kondisi rider-nya itu.

"Hasil scan yang dilakukan kepada Andrea Dovizioso di Rumah Sakit Coventry tidak menunjukkan cedera apapun dan sang rider bisa pulang malam ini," tulis pernyataan tim Ducati.

Penulis: Israelly Kawengian.