Formula 1

Pembalap ‘Penghancur’ Rio Haryanto Selangkah Lagi Gabung Tim Renault

Kamis, 29 Agustus 2019 17:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap cadangan tim Mercedes, Esteban Ocon selangkah lagi akan bergabung dengan tim Renault setelah Nico Hulkenberg dikabarkan akan hengkang ke pabrikan Haas.

Melansir dari laman GP Blog, kepindahan Hulkenberg ke Haas untuk menggantikan Romain Grosjean membuka peluang besar bagi Ocon untuk menggantikan posisi pembalap asal Jerman tersebut di Renault.

Sebagai informasi tambahan, Ocon, merupakan sosok yang dulu pernah mendepak pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto di tim Manor Racing pada musim balapan 2016 silam.

Menurut laporan yang beredar, Ocon akan bergabung bersama pabrikan asal Prancis tersebut dalam waktu dekat ini, usai Haas akan mengumumkan Hulkenberg sebagai pembalap 2020 mereka jelang GP Italia yang akan berlangsung pada 8 September mendatang.

Desas-desus tersebut juga semakin diperkuat dengan beberapa surat kabar asal Prancis seperti Auto Hebdo bahwa Ocon akan segera menjadi tandem bagi Daniel Ricciardo.

Kabar tersebut menyatakan bahwa nasib Ocon tergantung kepada keputusan Mercedes apakah akan mempertahankan Valtteri Bottas sebagai rekan Lewis Hamilton di tim utama, di mana kontrak Bottas akan berakhir pada akhir musim 2019 nanti.

Namun, Hamilton dikabarkan meminta Bottas untuk tetap menjadi tandemnya hingga satu musim ke depan. Ini berarti menutup peluang Ocon untuk di promosikan menjadi rekan satu tim juara dunia F1 lima kali itu.

Di sisi lain, Renault sendiri merasa tertarik merekrut Esteban Ocon dikarenakan karakteristiknya yang dianggap memiliki tiga keunggulan, dan ia pantas untuk diduetkan bersama Ricciardo.