Otobursa Tumplek Blek 2019 Hadirkan Komunitas Motor Mini

Minggu, 1 September 2019 21:33 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Karina Kusuma Wijaya/INDOSPORT
Otobursa Tumplek Blek 2019 dihiasi berbagai macam booth komunitas otomotif yang menarik, diantaranya ada komunitas motor mini, yang akrab disapa Rock’s Mini. Copyright: © Karina Kusuma Wijaya/INDOSPORT
Otobursa Tumplek Blek 2019 dihiasi berbagai macam booth komunitas otomotif yang menarik, diantaranya ada komunitas motor mini, yang akrab disapa Rock’s Mini.

INDOSPORT.COM - Otobursa Tumplek Blek 2019 dihiasi berbagai macam booth komunitas otomotif yang menarik, diantaranya ada komunitas motor mini, yang akrab disapa Rock’s Mini.

Rombongan Orang Cinta Kendaraan Serba Mini (Rock’s Mini), yang berdiri sejak 2017 ini, menjadi bagian dari deretan undangan Otobursa Tumplek Blek 2019.

Salah satu anggota dari komunitas Rock’s Mini, Yanu, menerangkan bahwa komunitas ini mencoba memperkenalkan motor mini melalui agenda touring yang diadakan setiap tahunnya.

“Kamu influencer touring aja, pakai motor kecil ini, setiap tahun kami ada agenda ke Jogja, semua motor kecil di Indonesia mau dijadikan satu biar kumpul lagi,” terangnya saat ditemui di booth Otobursa Tumplek Blek 2019, Parkir Timur Senayan,Jakarta, Minggu (01/9/19).

Rock’s Mini sudah pernah bergabung dalam kompetisi motor mini, dan yang biasanya menjadi bahan penilaian terletak pada detailnya.

“Pernah ikut kompetisi, dan besok juga ada (kompetisi), dan yang dinilai dari motor mini pasti detailnya,” tuturnya.

Selain memamerkan koleksi motor mininya, terlihat pula beberapa motor yang dijual oleh Rock’s Mini. Yanu mengatakan mungkin saja dari beberapa pengunjung ada yang tertarik, bahkan kadang sampai kolonel pun tertarik untuk membeli.

“Barangkali ada yang suka, biasanya dijual karena punya lebih, atau dijual karena orang itu mau beli lagi, kadang yang kolonel gitu, juga tertarik,” katanya.

Terhitung dari Sabtu kemarin, Rock’s Mini sudah berhasil meraup Rp 60 juta, dari hasil penjualan dua unit motor mini.

“Ya kemarin sudah laku dua, satunya Rp 30 juta, jadi kami dapat Rp 60 juta,” tutupnya.

Penulis: Karina Kusuma Wijaya