MotoGP

Marc Marquez Ungkap Kunci Kesuksesan dan Tak Terkalahkan di Ajang MotoGP

Rabu, 4 September 2019 21:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez membeberkan kunci meraih kesuksesan dan sulit terkalahkan di MotoGP yang merupakan salah satu ajang balap motor bergengsi di dunia.

Marquez dipercaya selangkah lagi meraih gelar juara dunia MotoGP musim 2019, setelah sukses meraih enam kemenangan dari 12 seri balapan musim ini. Ia juga mencetak lima kali menjadi runner-up dan sekali gagal finish.

Rider berjuluk Baby Alien itu menjadi pemuncak klasemen dengan raihan 250 poin atau selisih 78 poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang membuntuti di urutan kedua. Hal ini pun membuat pembalap lain nyaris mustahil untuk meyalip dominasi yang direngkuh Marquez.

Di balik performanya yang konsisten pada musim ini, Marquez mengaku memiliki kunci kesuksesan yakni dengan mengontrol keseimbangannya dan mengurasi frekuensi terjatuh.

“Dua tahun lalu saya terjatuh 23 kali. Jika saya perlu crash 25 kali untuk memenangkan gelar, saya akan melakukannya karena itu merupakan bagian dari pekerjaan saya,” kata Marquez, di lansir dari laman Square Mile.

“Saya selalu mendorong segalanya hingga batasnya. Kadang kala motor tidak siap, tapi saya tetap mencobanya, dan itulah sebabnya saya terjatuh. Tapi sekarang sudah terkendali. Semua juga tergantung mentalitas serta tujuan yang bisa mempertahankan konsistensi,” tambahnya.

Selain itu, Marquez juga mengaku tak akan memaksakan untuk menjadi juara. Ia menambahkan bahwa meraih podium utama di seri balapan juga bukan tujuan utamanya.

Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu kini fokus untuk berjuang sesuai batasnya untuk meraih gelar kejuaraan yang menjadi tujuan utama dirinya dan juga timnya.