Formula 1

Ingin Jadi WNI, Luis Leeds Siap Wakili Indonesia di Ajang F1

Kamis, 12 September 2019 18:26 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© egan/kemenpora.go.id
Menpora Imam Nahrawi dan pembalap F4 Luis William Mahendra Leeds (Luis Leeds), saat di ruang kerjanya, Lantai 10, Kemenpora, Kamis (12/09/19). Copyright: © egan/kemenpora.go.id
Menpora Imam Nahrawi dan pembalap F4 Luis William Mahendra Leeds (Luis Leeds), saat di ruang kerjanya, Lantai 10, Kemenpora, Kamis (12/09/19).

INDOSPORT.COM - Memiliki keinginan menjadi WNI membuat pembalap berdarah Australia, Luis Leeds ingin mewakili Indonesia di ajang balap mobil Formula One (F1).

Melansir dari laman resmi kemenpora, diberitakan jika pembalap berusia 19 tahun tersebut memiliki harapan agar dapan menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan melepas status warga negara Australia yang sebelumnya ia pegang saat nanti berusia 22 tahun.

Luis Leeds sendiri merupakan pembalap muda yang berulangkali naik podium, bahkan tahun 2019 ini ia sukses juara di ajang Australian Formula 4 Championship, di mana dari 18 balapan ia berhasil menang 9 kali dan 17 kali naik podium.

Dengan catatan tersebut, Imam Nahrawi selaku Kemenpora menyatakan jika Luis Leeds punya keinginan untuk membawa nama baik Indonesia di kejuaraan Formula 1.

"Luis yang datang bersama ibunya (Maria) kemari (Kemenpora) ingin memastikan bahwa Indonesia mendukung keinginannya untuk membawa nama baik Indonesia di Formula 1,"  ucap Imam Nahrawi.

Sebagai informasi, Luis Leeds merupakan pembalap mobil kelahiran 6 Maret 2000 di Melbourne, Australia. Ia memiliki dua kewarganegaraan Indonesia dan Australia.

Ayahnya yakni Dean Leeds berkebangsaan Australia, sementara ibunya Maria Leeds merupakan warga negara Indonesia yang berasal dari Nganjuk, Jawa Timur.

Meski memiliki dua kewarganegaraan, pembalap dari tim 23Red Racing itu tetap tak melupakan Indonesia. Bahkan, Luis Leeds memasang bendera Merah Putih di mobil yang biasa ia gunakan saat pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
57%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%