MotoGP

Presiden Yamaha Undur Diri, Valentino Rossi Malah Senang

Sabtu, 21 September 2019 10:04 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Crash.net
Valentino Rossi saat juara MotoGP Assen Belanda 2017 silam. Copyright: © Crash.net
Valentino Rossi saat juara MotoGP Assen Belanda 2017 silam.

INDOSPORT. COM - Valentino Rossi mendukung keputusan presiden Yamaha Motor Racing, Kouichi Tsuji, untuk mengundurkan diri karena merasa timnya membutuhkan sebuah perubahan.

Tsuji adalah kepala gabungan dari kegiatan pabrikan MotoGP, bersama direktur pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis. Sebelumnya, pimpinan proyek MotoGP Yamaha, Kouiji Tsuya juga undur diri musim lalu.

Saat diminta tanggapannya mengenai kepergian Tsuji, Rossi menyiratkan bahwa pria asal Jepang itu memang lebih cocok untuk peran teknik daripada berada di posisi manajemen.

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Tsuji-san karena kami telah bekerja bersama untuk waktu yang lama, sejak 2004," kata Rossi seperti dikutip dari Crash Net.

Menurut Rossi, Tsuji adalah insinyur yang sangat baik, tetapi dalam beberapa tahun terakhir perannya tidak fantastis baginya. Ia menilai perubahan ini bagus untuk pengembangan motor.

"Orang yang berbeda akan datang untuk kembali memperkuat Yamaha dan kami membutuhkan mereka. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir kami sudah berjuang terlalu banyak,” tukasnya.

Ia menambahkan memang sekarang Yamaha perlu waktu untuk memperbaiki diri. Namun, ada harapan di masa depan untuk membuat Yamaha cukup kuat dan meraih kemenangan.

Yamaha hanya meraih dua kemenangan dalam dua setengah musim terakhir. Namun, sekarang tampaknya ini menjadi saat yang tepat untuk membangun momentum dan kembali berjaya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%