Formula 1

Meski Unggul di Poin Klasemen, Lewis Hamilton Ngeri Dirinya Lakukan Blunder

Selasa, 24 September 2019 19:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton mulai merasa was-was takut melakukan blunder usai gagal meraih posisi juara pertama di F1 GP Singapura 2019, Minggu (22/9/19). Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton mulai merasa was-was takut melakukan blunder usai gagal meraih posisi juara pertama di F1 GP Singapura 2019, Minggu (22/9/19).

INDOSPORT.COM - Pembalap unggulan Mercedes, Lewis Hamilton kini mulai was-was tak mampu meraih juara F1 untuk keenam kalinya meski masih memimpin di puncak klasemen F1 2019.

Pasalnya untuk pertama kali sepanjang musim ini, dominasi Hamilton di podium mampu dipatahkan pembalap Ferrari dalam tiga seri balap terakhir, yang paling baru di F1 GP Singapura 2019, Minggu (22/09/19) lalu. Alhasil dirinya pun takut melakukan aksi blunder yang bakal membuatnya gagal meraih juara.

"Anda tidak sadar betapa sulitnya kami bekerja di belakang layar untuk sampai titik ini. Saya tahu persaingan bakal makin ketat, tapi saya tidak menyangka akan menjadi seperti ini. Saya mulai takut gelar juara akan gagal saya dapatkan tahun ini," ujar Hamilton dilansir laman berita olahraga News.com.au.

"Kami tidak merasa bagus saat ini, tapi saya pikir itu bukan hal yang buruk. Karena jika kami merasa santai, itu justru akan terlihat aneh, kami semua harus merasakan rasa sakit tak mampu raih podium juara pertama," tutup pembalap berusia 34 tahun itu.

Ketakutan Hamilton cukup berdasar karena dalam tiga seri balapan yakni F1 GP Belgia 2019, F1 GP Italia 2019, dan F1 GP Singapura 2019, pembalap pabrikan Mercedes ini harus absen dari posisi pertama yang sering menjadi langganannya di awal musim ini.

Secara mengejutkan dua pembalap Ferrari yakni Sebastian Vettel dan Charles Leclerc berhasil mempecundangi sang juara dunia lima kali balapan mobil tercepat di dunia itu. Dalam balapan bertajuk F1 GP Singapura 2019, Hamilton bahkan tak mampu menempati posisi podium.

Pada balapan seri ke-15 itu Vettel berhasil menjadi yang tercepat dengan torehan waktu 1 jam 58 menit 33,667 detik. Disusul dengan Leclerc di posisi kedua dan pembalap Red Bull, Max Verstappen, pada tempat ketiga. Sementara Hamilton harus puas di tempat keempat.

Tak ayal kegagalan ini membuat Hamilton mulai merasa takut akan makin terkejar di daftar perolehan poin klasemen F1 2019 sementara. Padahal pembalap asal Inggris ini masih menempati posisi pertama dengan torehan yang cukup jauh yakni 296 poin. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%