MotoGP

Detik-detik Adik Marc Marquez Nyaris Ditabrak di Sesi Latihan MotoGP Thailand

Minggu, 6 Oktober 2019 11:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Alex Marquez sempat nyaris di tabrak di FP3 Moto2 Thailand Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Alex Marquez sempat nyaris di tabrak di FP3 Moto2 Thailand

INDOSPORT.COM – Adik Marc Marquez, Alex Marquez, sempat nyaris ditabrak di sesi latihan bebas ketiga (FP3) Moto2 Thailand 2019, Sabtu (05/10/19).

Dalam FP3 yang berlangsung di sirkuit Buriram, Alex, yang merupakan rider tim Marc VDS Honda, tersebut sempat mengalami kecelakaan di tikungan 7 yang membuatnya tergelincir hingga ke gravel.

Alex pun dengan sigap langsung bangkit dan menghampiri kuda besi miliknya yang telah ditegakkan kembali oleh para Marshall, dan bersiap untuk kembali mengikuti sesi latihan.

Namun, secara tiba-tiba rider Angel Nieto Team, Jake Dixon yang juga mengalami kecelakaan serupa di tikungan 7. Kejadian tersebut nyaris membuat kuda besi milik Dixon menabrak Alex yang sedang berdiri.

Sontak adik dari sang jawara bertahan MotoGP itu langsung berlari ke arah depan untuk terhindar dari motor Dixon yang terseret hingga ke luar lintasan balap.

Setelah itu Alex langsung kembali berlari untuk menunggangi motornya dan kembali mencoba meraih catatan waktu apik di Buriram, sebagaimana dilansir dari video yang diunggah akun Twitter MotoGP.

Sementara itu, Alex berhasil meraih pole position di sesi kualifikasi Moto2 Thailand, dengan membuat catatan waktu terbaik 1 menit 35,297 detik. Sedangkan sang kakak, Marc Marquez, akan start di posisi ketiga dalam race yang akan segera berlangsung pada Minggu (06/10/19) pukul 14.00 WIB.