MotoGP

Yamaha Incar Sejarah Baru di MotoGP Thailand

Minggu, 6 Oktober 2019 13:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Valentino Rossi saat dalam lintasan balap Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Valentino Rossi saat dalam lintasan balap

INDOSPORT.COM - Yamaha mengincar sejarah baru di seri MotoGP Thailand 2019 yang akan berlangsung Minggu (14/10/19) siang, pukul 14.00 WIB, di Sirkuit Internasional Chang.

MotoGP Thailand baru memasuki tahun kedua. Honda menjadi penguasa di kelas premier tahun lalu dengan Marc Marquez sebagai juaranya.

Musim ini, Yamaha punya kans untuk menduduki puncak podium. Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, telah menebar ancaman dengan merebut pole position.

Karakter sirkuit di Buriram begitu cocok dengan motor Yamaha YZR-M1. Quartararo bahkan optimistis Yamaha bisa meraih kemenangan kedua musim ini setelah di MotoGP Belanda.

“Saya pikir balapan di Thailand akan sedikit lebih baik untuk kami dibandingkan Aragon. Di sini banyak tikungan panjang dan pelan, itu cocok untuk motor kami," ujar Quartararo dilansir dari laman resmi Petronas Yamaha.

Sebagai juara bertahan, Marquez akan sedikit mendapatkan tantangan. Ia diapit dua pembalap Yamaha yang siap 'menghambatnya' melesat ke urutan terdepan, yakni Maverick Vinales dan Franco Morbidelli.

Jika mampu meraih kemenangan di Buriram, Yamaha akan menjadi pabrikan kedua yang meraih juara di MotoGP Thailand setelah Honda.

Sementara itu, MotoGP Thailand menjadi match point pertama bagi Marquez untuk meraih juara dunia 2019. Jika mampu minimal finis di urutan empat di depan Andrea Dovizioso, bisa dipastikan Marquez akan mengunci gelar juara.