MotoGP

Rumor MotoGP: Rossi Masih Belum Pensiun, Vinales Bakal Hengkang ke Ducati

Rabu, 9 Oktober 2019 20:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Valentino Rossi dan Maverick Vinales Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi dan Maverick Vinales

INDOSPORT.COM – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat mengatakan bahwa rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi belum ingin pensiun dan rekan setimnya yakni Maverick Vinales kemungkinan akan hengkang ke tim Ducati.

Prediksi yang diungkapkan Pernat terkait transfer para pebalap menjelang bergulirnya musim 2021 itu meyakini akan ada sejumlah perubahan dalam tim Monster Energy Yamaha.

Terutama soal akan hengkangnya Vinales ke Ducati dari Yamaha yang kontraknya akan berakhir pada musim 2020, lantaran rider tim satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo akan dipermanenkan di tim utama yang membuat Vinales atau Rossi akan terdepak.

Pernat juga membeberkan, Rossi belum mau pensiun usai resmi menunjuk Davide Munoz untuk menggantikan posisi Silvano Galbusera sebagai Crew Chief atau kepala kru di MotoGP 2020 mendatang. Ini berarti, posisi Vinales menjadi terancam dan akan hengkang ke tim Ducati.

“Rossi telah mengganti kepala kru-nya, yang menjadi bukti bahwa ia masih belum akan pensiun. Sedangkan untuk bursa transfer, saya percaya bahwa Yamaha telah meminta Quartararo untuk bergabung dengan tim utama pada musim 2021,” ujar Pernat, dilansir dari portal berita MotoGP, GPOne.

“Jadi Vinales memiliki peluang bagus untuk hengkang ke Ducati sebagai akibat dari datangnya Quartararo yang akan menjadi rekan setim Rossi,” tambahnya.

Ini berarti, tim Yamaha tengah berusaha merombak skuatnya untuk menuai catatan apik dari kedua ridernya. Tercatat, Rossi pada musim ini baru dua kali naik podium.

Ia mampu menjadi yang tercepat kedua di MotoGP Argentina dan Amerika Serikat. Sementara Vinales telah mencapai catatan yang lebih apik dengan, meraih enam podium dengan meraih juara di MotoGP Belanda 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%