Formula 1

Disebut yang Terkuat, Topan Besar 'Siap Guncang' Ajang F1 GP Jepang 2019

Kamis, 10 Oktober 2019 13:32 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© behance.net
Topan besar bernama Hagibis tengah bergerak ke arah Jepang dan diperkirakan bakal mempengaruhi ajang Formula 1 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Suzuka. Copyright: © behance.net
Topan besar bernama Hagibis tengah bergerak ke arah Jepang dan diperkirakan bakal mempengaruhi ajang Formula 1 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Suzuka.

INDOSPORT.COM - Sebuah topan besar bernama Hagibis tengah bergerak ke arah Jepang dan diperkirakan bakal mempengaruhi ajang Formula 1 2019 yang akan berlangsung pada Sirkuit Suzuka, Jepang.

Melansir dari laman portal berita olahraga AS, badai topan yang bernama Hagibis itu kabarnya memiliki kecepatan lebih dari 200 kilometer per jam. Diperkirakan, Hagibis akan sampai ke wilayah Jepang akhir pekan ini.

Melihat hal ini sebagai sebuah 'ancaman' yang mengkhawatirkan, pihak Formula 1 merilis pernyataan dalam situs resmi mereka. Mereka akan mengupayakan segala cara untuk memastikan keselamatan para pengendara dan semua staf yang hadir di Sirkuit Suzuka, Jepang.

"FIA, Formula 1, Sirkuit Suzuka, dan Federasi Automobile Jepang tengah memantau dampak dari Topan Hagibis di GP Jepang 2019. Semua upaya untuk meminimalisir dampak pada jadwal kompetisi F1 sedang dilakukan, tetapi keamanan dari para penonton yang hadir dan para kompetitor akan menjadi prioritas utama," tulis mereka.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait apa saja langkah yang akan dilakukan dari pihak Formula 1 untuk meminimalisir dampak dari Topan yang dipercaya adalah salah satu badai terkuat tersebut. Namun, ada spekulasi bahwa mungkin akan ada perubahan jadwal.

Ajang Formula 1 GP Jepang ini menjadi babak ke-17 dari total 21 babak di F1 musim ini. Sama seperti sebelumnya, Lewis Hamilton dari tim Mercedes masih memimpin klasemen sementara dengan 322 poin. Di bawahnya, ada rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang mengumpulkan 249 poin.

Sementara itu, posisi tiga ditempati oleh pembalap Ferrari, Charles Leclerc dengan 215 poin. Posisi empat dihuni oleh pembalap Red Bull Racing-Honda, Max Verstappen, dengan 212 poin. Sementara itu di peringkat lima ada Sebastian Vettel dari Ferrari dengan 194 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%