Formula 1

Jelang F1 GP Jepang 2019, Mercedes Lakukan Sedikit Perombakan Mesin

Kamis, 10 Oktober 2019 16:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Peter J Fox/Getty Images
Mercedes bakal lakukan sedikit perombakan mesin untuk GP Jepang akhir pekan ini. Copyright: © Peter J Fox/Getty Images
Mercedes bakal lakukan sedikit perombakan mesin untuk GP Jepang akhir pekan ini.

INDOSPORT.COM - Mercedes melakukan perombakan mesin untuk gelaran Formula 1 2019 GP Jepang, yang akan berlangsung akhir pekan ini. 

Perombakan ini sendiri diharapkan bisa membuat dua pembalap andalan mereka yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, makin mantap mendominasi balapan di Sirkuit Suzuka, Minggu (13/10/19) mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh bos Mercedes, Toto Wolff. Orang nomor satu pabrikan mesin asal Jerman itu mengatakan, timnya mungkin memiliki track record yang bagus di Jepang, tapi tidak menutup kemungkinan Ferrari bakal menjadi saingan utama karena difavoritkan juara.

"Kemenangan di Sochi (F1 Rusia 2019) tidak mengubah fakta bahwa Ferrari cukup tangguh di paruh kedua musim ini. Kami memenangkan balapan di Jepang selama era Hybrid, dan kini akan lebih menantang," ujar Toto Wolff, dilansir laman berita olahraga Crash.  

"Ini akan menjadi pertempuran lintasan jarak dekat dan kami merupakan salah satu yang sangat menantikan hal ini. Target kami ialah memenangkan sisa seperempat musim dan sudah tugas kami untuk dapat memperolehnya," tutupnya.

Penggunaan mesin V6 Hybrid sendiri terbilang cukup mengantarkan Mercedes mendominasi kejuaraan balapan tercepat dunia ini. Hingga kini Mercedes telah melakukan perombakan hingga menggunakan mobil Mercedes AMG F1 W10 EQ Power+ yang dikenal memiliki 950-1000 tenaga kuda.

Sedikit perombakan yang bakal dilakukan di GP Jepang nampaknya bakal mampu membuat mereka kembali bersaing melawan Ferrari di kompetisi balapan seri ke-17 ini nantinya. 

Sebelumnya dua pembalap Mercedes, Hamilton dan Bottas, berhasil meraih hasil gemilang dengan menempati posisi satu dan dua di ajang F1 GP Rusia, Minggu (29/09/19). Namun mereka belum bisa lepas dari ancaman dua pembalap Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%