Formula 1

Sang Adik Ungkap Kebaikan Michael Schumacher di Ajang Formula 1

Kamis, 17 Oktober 2019 21:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Adik Michael Schumacher, Ralf Schumacher mengungkapkan kebaikan hati sang kakak. Pasalnya, tanpa sosok Michael, ia tak akan berhasil membalap di ajang Formula 1.

Tanpa jasa Michael, Ralf tak akan bisa memulai debutnya di ajang Formula 1 dengan tim Jordan pada musim 1997, yang merupakan tim yang pernah dibela sang kakak.

"Pertanyaannya adalah, 'Apakah saya akan berhasil ke Formula 1 jika Michael tidak ada di sana?’ Saya rasa tidak,” kata Ralf, saat diwawancarai oleh Beyond the Grid.

Berkat bantuan Michael Schumacher, Ralf sukses memenangkan total lima balapan hanya dalam waktu dua tahun, sebelum kariernya di dunia Formula 1 resmi berakhir pada 2007 karena tekanan internal.

Saat ini, kondisi Michael dikabarkan telah membaik bahkan sudah bisa memberikan respons menangis dan menggerakan bagian tubuhnya usai menjalani perawatan rahasia di Prancis.

Pembalap asal Jerman tersebut diketahui telah menjalani perawatan stem cell atau transfusi sel induk di Rumah Sakit Georges Pompidou di Paris, Prancis

Ayah dari pembalap Formula 2, Mick Schumacher tersebut sudah ‘mengasingkan diri’ selama hampir enam tahun usai terlibat kecelakaan saat bermain ski di kawasan pegunungan Alpen pada tahun 2013.

Kepalanya mengalami cedera akibat berbenturan dengan batu dengan sangat keras. Sejak kejadian nahas yang menimpa Michael Schumacher, pihak keluarga memang menutup rapat dan merahasiakan kondisi yang menimpa ikon pembalap legendaris Formula 1 tersebut.