MotoGP

Terungkap! Pembalap Muda Ini Bakal Gantikan Johann Zarco di KTM?

Senin, 21 Oktober 2019 16:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Johann Zarco sudah sepakat memutus kerja sama dengan Red Bull KTM akhir musim ini. Mirco Lazzari gp/Getty Images. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Johann Zarco sudah sepakat memutus kerja sama dengan Red Bull KTM akhir musim ini. Mirco Lazzari gp/Getty Images.

INDOSPORT.COMRider berusia 19 tahun, Iker Lecuona, dikabarkan bakal menggantikan posisi Johann Zarco di tim Red Bull KTM dan akan bertandem dengan Pol Espargaro di MotoGP musim 2020.

Telah diketahui, baik KTM maupun Zarco telah sepakat mengakhiri kontrak kerja mereka pada akhir musim ini, di mana seharusnya pembalap asal Prancis tersebut menjalani masa baktinya selama dua musim hingga akhir tahun 2020.

Kini KTM telah menunjuk rider penguji, Mika Kallio, untuk menggantikan Zarco hingga akhir musim 2019. Namun tersiar kabar tim pabrikan tersebut akan segera menunjuk pembalap Moto2, Iker Lecuona, sebagai tandem baru Pol Espargaro musim depan.

Menyadur dari laman berita olahraga Speedweek, KTM dikabarkan mendekati Iker Lecuona, yang saat ini tergabung dalam tim American Racing KTM dan baru saja meraih podium keduanya di Thailand.

Rumor tersebut mencuat setelah KTM gagal mendapatkan Jack Miller dan mendapatkan penolakan dari Remy Gardner. Namun hingga saat ini belum ada kabar resmi yang dilontarkan baik dari pihak pabrikan asal Austria itu maupun Lecuona.

Bos KTM, Pit Beirer ,sendiri telah menjelaskan bahwa batas waktu pendaftaran line up MotoGP untuk musim depan telah dimulai di GP Austria. Mereka butuh waktu sampai balapan akhir di Valencia mendatang pada 17 November.

Akan tetapi, kehadiran Iker Lecuona membuat Pit Beirer tampaknya sudah punya solusi dan rencana untuk mengatasi posisi lowong yang ditinggalkan Johann Zarco.