Formula 1

Kenang Masa Lalu, Verstappen Rindu Jadi Partner Ricciardo di Red Bull

Senin, 21 Oktober 2019 18:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sky Sport
Max Verstappen (kanan) mengingat kembali masa-masanya masih menjadi partner Daniel Ricciardo di Red Bull Racing. Copyright: © Sky Sport
Max Verstappen (kanan) mengingat kembali masa-masanya masih menjadi partner Daniel Ricciardo di Red Bull Racing.

INDOSPORT.COMMax Verstappen menyebut kemitraan dengan mantan rekan setimnya di Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, ialah situasi yang paling ideal baginya.

Pasalnya, Verstappen merasa bahwa kemitraannya dengan Daniel Ricciardo mampu memberikan dorongan serta semangat satu sama lain untuk mencapai hasil terbaik dalam kejuaraan balap mobil Formula 1.

“Saya ingin rekan setim yang kompetitif yang bisa bertarung dan mendorong saya untuk menjadi lebih baik. Saya pikir saya memiliki situasi yang ideal dengan Ricciardo,” ujar Max Verstappen, dilansir dari laman berita olahraga Motorsport.

“Ketika saya bergabung dengan Red Bull, saya waktu itu masih seorang pemula dan dia sudah ada di sana selama beberapa tahun. Namun saya dapat belajar darinya, kadang juga terasa sulit karena kami sangat dekat dan bersama sepanjang waktu,” tambahnya.

Seperti diketahui, Daniel Ricciardo secara mengejutkan memutuskan hengkang dari Red Bull Racing untuk bergabung dengan tim papan tengah seperti Renault pada akhir musim 2018 lalu.

Kepindahannya tersebut pun membuat Red Bull Racing dinilai terlalu dini mempromosikan Pierre Gasly ke tim pabrikan. Dianggap belum mampu bersaing di tim utama, Gasly pun diturunkan ke tim satelit Toro Rosso pada awal Agustus lalu.

Pembalap asal Thailand, Alexander Albon, pun dipromosikan sebagai upaya tukar guling dengan Gasly. Pembalap Thailand tersebut dianggap layak menjadi tandem Max Verstappen lantaran telah menunjukan performa apik di sisa balapan Formula 1 2019.