MotoGP

Belum Masuk Musim Baru, Marquez Sudah Pasang Target Juara Dunia Kesembilan

Minggu, 17 November 2019 12:51 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robert Ciaflone/Gettyimages
Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, langsung memasang target untuk menjuarai MotoGP kesembilannya di tahun 2020. Copyright: © Robert Ciaflone/Gettyimages
Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, langsung memasang target untuk menjuarai MotoGP kesembilannya di tahun 2020.

INDOSPORT.COM - Meskipun belum memasuki musim baru, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sudah memasang target untuk meraih kembali gelar juara dunianya yang kesembilan di tahun 2020 mendatang.

Saat ini, Repsol Honda tengah mencari sosok yang tepat untuk mendampingi Marquez di musim depan setelah Jorge Lorenzo resmi memutuskan untuk pensiun beberapa hari lalu.

Berfokus pada rencana 2020-nya sendiri, Marquez mengatakan terlepas dari siapa yang dipilih sebagai rekan setimnya, itu tidak akan berpengaruh pada target juara yang sudah ia tetapkan.

“Saya seorang professional dan mungkin rekan setim saya untuk tahun depan adalah juara dunia Moto2. Tidak masalah siapa itu dan bagaimana cara kerja mereka (tim dalam merekrut rekan duet Marquez),” ungkapnya dikutip dari Crash Net.

Sebelumnya ia juga mengalami beberapa kali pergantian rekan mulai dari Dani Pedrosa hingga Lorenzo. Namun, ia tetap harus fokus pada target pribadinya.

“Saya harus fokus pada diri sendiri dan target saya adalah memenangkan kejuaraan dunia dan melakukan yang terbaik secara profesional, tidak masalah siapa rekan setim saya,” tegas Marquez.

Selain menunggu keputusan soal rekan satu timnya, pembalap asal Spanyol ini tengah disibukan dengan proses pengujian motornya karena ada beberapa perubahan yang dilakukan.

“Dalam sesi latihan saya sempat mengganti motor karena mencoba beberapa hal baru sehingga masih ada beberapa kesalahan seperti melepas rem terlalu cepat atau memilh ban yang salah,” tambahnya.

Seperti kita ketahui sebelumnya bahwa rekan Marc Marquez di Repsol Honda saat ini, Jorge Lorenzo, telah memutuskan untuk pensiun dari dunia MotoGP. Lorenzo akan menjalani balapan terakhirnya pasca MotoGP Valencia yang akan berlangsung pada hari Minggu (17/11/2019) pukul 20.00 WIB.