Catat! Stasiun TV Ini Bakal Siarkan Langsung Kejuaraan Balap Sepang 8 Hours WTCR Malaysia

Jumat, 22 November 2019 19:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Luqman N. Arunanta/INDOSPORT
Rider Indonesia, Gerry Salim bakal tampil di kejuaraan balap motor yakni Sepang 8 Hours WTCR Malaysia. Turnamen ini akan disiarkan langsung oleh saluran televisi nasional. Copyright: © Luqman N. Arunanta/INDOSPORT
Rider Indonesia, Gerry Salim bakal tampil di kejuaraan balap motor yakni Sepang 8 Hours WTCR Malaysia. Turnamen ini akan disiarkan langsung oleh saluran televisi nasional.

INDOSPORT.COM – Rider Indonesia, Gerry Salim bakal tampil di kejuaraan balap motor yakni Sepang 8 Hours WTCR Malaysia. Turnamen ini akan disiarkan langsung oleh saluran televisi nasional.

Pihak FIM EWC telah menjalin kerja sama dengan stasiun televisi Indonesia, TVRI untuk menyiarkan langsung kejuaraan Sepang 8 Hours WTCR Malaysia pada 14 Desember mendatang.

Kejuaraan ini nantinya akan diikuti oleh rider Indonesia yakni Gerry Salim yang tampil dengan Zaqhwan Zaidi (Malaysia) dan Somkiat Chantra (Thailand) di tim Honda Asia Dream Racing with Showa.

Apni Jaya Putra selaku Direktur Program TVRI mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga dengan kemitraan yang telah dijalaninya, mengingat Indonesia juga memiliki penggemar dunia otomotif terbesar di Asia.

“Sebagai stasiun TV terluas di Indonesia, TVRI sangat bangga memiliki kemitraan dengan Eurosport Events untuk menyiarkan FIM EWC. Indonesia memiliki penggemar olahraga otomotif terbesar di Asia. Karenanya, kerja sama ini akan saling menguntungkan kedua belah pihak,” ujar Apni Jaya.

Tak hanya itu, stasiun televisi milik pemerintah tersebut juga bakal siarkan langsung balap ketahanan motor bergengsi, Suzuka 8 Hours, pada 19 Juli 2020 nanti, sebagaimana dilansir dari laman resmi FIM EWC.

Kerja sama yang dilakukan antaran TVRI dengan pihak FIM EWC menjadi angin segar untuk dunia balap Tanah Air. Pasalnya, hal ini menjadi kabar baikuntuk masyarakat Indonesia agar lebih mengenal seperti apa balap ketahanan motor dan balap touring car dunia.