MotoGP

Jalani Tes MotoGP dengan Motor Anyar, Quartararo Merasa Sedikit Kewalahan

Selasa, 26 November 2019 14:52 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© @sophia_wrc
Fabio Quartararo merasa kesulitan dengan mesin anyar Yamaha di YZR-M1 2020 saat menjalani sesi tes di Sirkuit Jerez, Spanyol. Copyright: © @sophia_wrc
Fabio Quartararo merasa kesulitan dengan mesin anyar Yamaha di YZR-M1 2020 saat menjalani sesi tes di Sirkuit Jerez, Spanyol.

INDOSPORT.COM - Rider MotoGP asal Prancis, Fabio Quartararo, mengaku sedikit kesulitan mengendarai motor terbaru Yamaha, YZR-M1 2020, yang akan digunakan untuk kompetisi tahun depan.

Melansir berita MotoGP GPOne, pembalap berusia 20 tahun ini untuk pertama kalinya menjajal tunggangan anyarnya tersebut. Quartararo mengaku kecepatannya mengendarai YZR-M1 2020 cukup baik saat tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (25/11/19).

"Kecepatan saya begitu baik dan ban-ban juga bekerja dengan baik. Namun sayangnya setiap kali saya ingin mencoba ban baru ada sesuatu hal yang tak terduga terjadi seperti hujan dan red flag," ujar Fabio Quartararo.

Meski mengaku kecepatannya cukup baik, Fabio Quartararo masih merasa kesulitan dengan mesin terbaru Yamaha di YZR-M1. Ia menyebut cara melajunya tak senyaman seperti halnya mesin lama yang ia pakai sebelumnya.

"Tentunya saya masih tak merasa nyaman dalam mengendarainya (YZR-M1 2020) dibanding motor sebelumnya," keluh Quartararo.

Yamaha sendiri tengah berinovasi kali ini untuk menambah kecepatan mesin YZR-M1. Hal ini lantaran para rider pabrikan asal Jepang tersebut merasa cukup tertinggal dengan motor lainnya, terutama di trek lurus.

Bersama Maverick Vinales, Fabio Quartararo akan menjadi pembalap unggulan Yamaha menjelang bergulirnya MotoGP 2020. Apalagi jika menilik dari prestasi, Quartararo berhasil menyabet gelar Rookie of the Year pada tahun 2019 ini.