Formula 1

Momen Kocak Saat Kimi Raikkonen Marahi Teknisinya Saat Balapan

Rabu, 27 November 2019 18:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Black Express
Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Alfa Romeo, Kimi Raikkonen Copyright: © Black Express
Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Alfa Romeo, Kimi Raikkonen

INDOSPORT.COM – Terdapat momen kocak saat Kimi Raikkonen memarahi teknisinya saat balapan di GP Abu Dhabi 2012 silam, sebagaimana dilansir dari akun Twitter resmi Formula 1 (F1).

Kala itu Raikkonen yang bergabung dengan tim Lotus/Renault tengah menghadapi tekanan dari Fernando Alonso (Ferrari). Ia pun diperingatkan oleh timnya melalui radio tim agar berhati-hati dan menjaga kecepatannya.

Tak hanya itu, pembalap senior Formula 1 tersebut diperingatkan untuk tetap menjaga kualitas bannya saat safety car berada tepat di depan jet daratnya di lap 23. Namun dengan keras kepala Raikkonen pun malah memarahi teknisinya, dan malah terdengar cukup lucu.

“Biarkan saya sendiri, saya tahu apa yang saya lakukan. Ya ya ya, saya selalu bisa melakukannya, jadi anda tidak perlu mengingatkan saya setiap 10 detik,” ujar Kimi Raikkonen.

Meski sempat keras kepala, namun nyatanya Raikkonen berhasil membuktikan kehebatannya dengan menjadi juara di GP Abu Dhabi 2012 dengan catatan waktu 1 jam 45 menit.

Raikkonen sendiri telah dikenal sebagai pembalap kontroversional yang tak segan berbicara secara blak-blakan yang membuatnya kerap di sorot oleh media.

Kimi Raikkonen sendiri mengawali karier di dunia jet darat sejak tahun 2001 bersama tim Sauber. Hanya bermodalkan lisensi sementara dan 23 balapan di Formula Renault sebelumnya. Ia saat ini bergabung dengan tim Alfa Romeo usai memutuskan hengkang dari Ferrari.