Formula 1

Eks Pembalap Ferrari Buka Peluang Untuk Kembali Berlaga di Formula 1 pada 2021

Minggu, 1 Desember 2019 15:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Mantan pembalap tim Ferrari yang bernama Fernando Alonso membeberkan kemungkinan bagi dirinya untuk kembali berlaga di Formula 1 di tahun 2021. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Mantan pembalap tim Ferrari yang bernama Fernando Alonso membeberkan kemungkinan bagi dirinya untuk kembali berlaga di Formula 1 di tahun 2021.

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap tim Ferrari yang bernama Fernando Alonso membeberkan kemungkinan bagi dirinya untuk kembali berlaga di Formula 1 di tahun 2021 jika situasinya memungkinkan.

Sejak beberapa waktu yang lalu, Fernando Alonso memang cukup santer diisukan bakal kembali ke kompetisi balap mobil paling elit di dunia, Formula 1, setelah memutuskan untuk pensiun pada 2018 dan melanjutkan karirnya di IndyCar dan reli off-road.

Meski demikian, sosok berusia 38 tahun itu justru mendapat banyak tawaran dari tim Scuderia Ferrari, Mercedes, dan Red Bull Racing-Honda untuk menjadi pembalap andalan mereka. Karena hal itulah Alonso mempertimbangkan kemungkinan dirinya untuk kembali berlaga di kompetisi jet darat Formula 1.

"Saya masih akan berkarir di Dakar pada Januari dimana kompetisi tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi saya. Saya harap bisa menjalaninya dengan baik di perhelatan tersebut."

"Namun, saya juga tidak menutup peluang untuk kembali ke Formula 1. Ada kemungkinan saya bisa kembali di 2021," ujarnya seperti dilansir dari laman portal berita olahraga ESPN.

"Tahun 2021 adalah alasan kenapa saya tetap membuka peluang untuk mengulang masa lalu (di Formula 1). Yang pasti, tahun tersebut regulasinya sudah berubah."

"Jadi, saya akan melihat terlebih dulu bagaimana perubahan yang mereka terapkan untuk melihat seberapa besar kemungkinan saya bisa ke sana," pungkasnya.

Fernando Alonso sendiri mengawali karir Formula 1-nya dengan memperkuat tim Minardi di 2001. Setelah itu, ia pindah ke tim Renault pada 2003-2006, McLaren pada 2007, kembali lagi ke Renault pada 2008-2009, gabung ke Ferrari pada 2010-2014, dan kembali ke McLaren pada 2015-2018 sebelum akhirnya pensiun.

Di kompetisi jet darat tersebut, ia hanya mampu menjadi juara dunia sebanyak dua kali, yaitu pada 2005 dan 2006, dimana saat itu ia masih membalap untuk tim Renault. Selain itu, ia pernah naik podium F1 sebanyak 97 kali, mampu menduduki pole position 22 kali, dan meraih lap tercepat (fastest lap) sebanyak 23 kali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%