MotoGP

Marc Marquez Ternyata Ogah Beri Sang Adik Banyak Nasihat soal MotoGP

Jumat, 6 Desember 2019 17:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marca
Alex Marquez mengatakan bahwa kakaknya, Marc Marquez, sudah bertekad tidak akan memberinya banyak nasihat soal cara berkompetisi di MotoGP. Copyright: © Marca
Alex Marquez mengatakan bahwa kakaknya, Marc Marquez, sudah bertekad tidak akan memberinya banyak nasihat soal cara berkompetisi di MotoGP.

INDOSPORT.COM - Alex Marquez mengungkapkan bahwa kakaknya, Marc Marquez, sudah menegaskan tak akan mengatakan banyak hal untuk memudahkan tahun pertamanya di MotoGP.

Seperti yang diketahui, Alex Marquez bakal mengikuti kompetisi MotoGP 2020, satu tim dengan sang kakak di Repsol Honda. Meski berada satu tim dengan Marc Marquez, Alex mengatakan kakaknya itu tak mau memberi banyak nasihat tentang MotoGP.

"Kami melakukan obrolan seperti saudara, tapi dia sudah mengatakan tidak akan mengatakan banyak hal kepada saya, bahwa dia melihat saya cepat di beberapa sudut," ucap Alex Marquez, dikutip dari berita MotoGP laman motorsport.com.

Lebih lanjut, Alex menambahkan bahwa jika Marc menasihati banyak hal, bisa jadi itu tak akan membantunya. Sebab, setiap pembalap memiliki cara sendiri untuk bertahan atau mencapai kesuksesan di MotoGP.

Selain itu, Alex Marquez juga merasa ia merasa aneh bisa berada satu tim dan di trek balapan dengan kakaknya. Namun, ia kemudian mengatakan itu akan nomal seiring berjalannya waktu.

Sebagai informasi, Alex Marquez tercatat sebagai pembalap pertama yang mampu meraih gelar juara dunia di kelas Moto3 dan Moto2. Ia meraih titel juara dunia Moto3 pada musim 2014 lalu, sedangkan gelar juara dunia Moto2 ia raih musim ini.

Tak hanya itu, Alex Marquez juga menempatkan dirinya sejajar dengan pembalap elite Spanyol yang sukses meraih gelar juara dunia Moto2. Ia menjadi pembalap kelima Negeri Matador yang mampu menjuarai Moto2 setelah Toni Elias, Marc Marquez, Pol Espargaro, dan Tito Rabat.