MotoGP

Terseret Kasus Doping, Andrea Iannone Tunjukkan Sikap Santai Tanpa Beban

Rabu, 18 Desember 2019 16:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Pembalap MotoGP, Andrea Iannone bersikap santai dan percaya diri bahwa skorsing terkait kasus doping yang menimpa dirinya akan segera dibatalkan. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap MotoGP, Andrea Iannone bersikap santai dan percaya diri bahwa skorsing terkait kasus doping yang menimpa dirinya akan segera dibatalkan.

INDOSPORT.COM - Pembalap MotoGP, Andrea Iannone bersikap santai dan percaya diri bahwa skorsing terkait kasus doping yang menimpa dirinya akan segera dibatalkan.

Seperti yang diketahui, Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) mengumumkan bahwa Andrea Iannone gagal melewati tes doping di GP Malaysia.

Pasalnya pada tes tersebut, sampel urine Iannone mengandung zat exogenous anabolic androgenic steroids (AAS). Zat itu termasuk daftar terlarang dalam aturan FIM.

Berkat hal itu, Iannone pun akhirnya di skorsing sementara waktu dari kegiatan balapan. Meski begitu, Iannone juga diberikan kesempatan untuk melakukan banding.

Akan tetapi sampai saat ini, Iannone mengaku masih santai menghadapi larangan balapan, Bahkan Iannone yakin larangan itu baka segera dicabut.

"Saya benar-benar santai dan saya ingin meyakinkan para penggemar dan Aprilia Racing," ucap Iannone dikutip dari Motorsport Week.

Lebih lanjut, pembalap asal Italia ini juga mengaku sangat terbuka dengan berbagai hasil yang dilakukan. Namun, sampai saat ini Iannone masih belum mendapatkan komunikasi resmi dari FIM.

"Selama bertahun-tahun dan juga musim ini, saya telah menjalani pemeriksaan secara terus menerus dan telah terbukti negatif. Itu sebabnya saya sangat percaya dengan kesimpulan yang positif," tambahnya.

Sementara itu, tim yang dibela Iannone, Aprilia Racing belum berkomentar terkait masalah doping yang menyeret nama pembalapnya tersebut.