Formula 1

F1: Red Bull Resmi Perpanjang Kontrak Max Verstappen Hingga 2023

Rabu, 8 Januari 2020 15:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Tim Red Bull Racing resmi memperpanjang kontrak Max Verstappen dengan durasi tiga tahun atau hingga akhir musim Formula 1 2023 mendatang. Copyright: © Indosport.com
Tim Red Bull Racing resmi memperpanjang kontrak Max Verstappen dengan durasi tiga tahun atau hingga akhir musim Formula 1 2023 mendatang.

INDOSPORT.COM – Tim Red Bull Racing resmi memperpanjang kontrak Max Verstappen dengan durasi tiga tahun atau hingga akhir musim Formula 1 2023 mendatang.

Verstappen menjadi pembalap kedua yang masa depannya telah aman, setelah Charles Leclerc yang memperpanjang masa baktinya bersama Ferrari hingga musim 2024 .

Keputusan tim yang berbasis di London, Inggris tersebut pun disambut dengan sukacita oleh Verstappen, ia juga merasa bersyukur lantaran timnya percaya dengan kemampuannya di atas lintasan balap.

“Saya sangat senang memperpanjang kemitraan saya dengan tim ini. Red Bull yakin dengan saya dan memberi saya kesempatan untuk melanjutkan karier saya di Formula 1, dan saya sangat bersyukur akan hal itu,” ujar Max Verstappen, dilansir dari laman resmi F1.

“Saya telah tumbuh lebih dekat dengan tim ini di setiap tahunnya. Selain semangat dari setiap kru dan performa di atas trek, sangat menyenangkan bisa bekerja dengan tim dan orang-orang hebat seperti mereka,” tambahnya.

Di sisi lain, kesepakatan mitra tersebut disambut dengan baik oleh Christian Horner selaku bos Red Bull, dengan menyebutkan bahwa pembalap asal Belanda tersebut sukses membuktikan bahwa dirinya merupakan aset berharga bagi tim.

“Verstappen telah membuktikan bahwa dia merupakan aset berharga dari tim ini, ia sangat percaya dengan kemitraan yang telah kami bangun dengan Honda selaku pemasok mesin dan kami senang bisa memperpanjang kontrak tersebut,” kata Horner.

Keputusan ini juga mengakhiri spekulasi yang sempat mencuat bahwa Max Verstappen akan hengkang dari Red Bull dan bergabung dengan tim papan atas lainnya seperti Mercedes dan Ferrari.