MotoGP

Kena Skors, Andrea Iannone Nekat Ikut Tes MotoGP Sepang

Kamis, 9 Januari 2020 14:28 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pembalap MotoGP, Andrea Iannone memilih untuk tetap menjalani tes di Sirkuit Sepang meski saat ini dirinya masih terkena skors dari FIM. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap MotoGP, Andrea Iannone memilih untuk tetap menjalani tes di Sirkuit Sepang meski saat ini dirinya masih terkena skors dari FIM.

INDOSPORT.COM - Pembalap MotoGP dari Aprilia Racing, Andrea Iannone memilih untuk tetap menjalani tes di Sirkuit Sepang meski saat ini dirinya masih terkena skors dari FIM (Federasi Motor Internasional).

Andrea Iannone diskors lantaran diduga telah memakai doping. Hal itu diketahui dari sampel A urinnya diambil di Sepang, Malaysia pada November lalu.

Hasilnya, ditemukan kandungan steroid terlarang dalam urin Andrea Iannone. FIM pun langsung mengeluarkan sanksi skors lantaran Iannone melanggar pasal 7.9.1 Kode Anti-doping (CAD).

Karena merasa tidak bersalah, Iannone akhirnya mengajukan banding untuk melakukan tes urin B pada tanggal 7 Januari kemarin. Namun, hingga saat ini hasil dari tes urin itu belum juga keluar.

"Saya benar-benar santai. Saya telah melakoni banyak tes dan hasilnya semua negatif. Selama bertahun-tahun saya rutin menjalani pemeriksaan dan selalu terbukti negatif. Itulah sebabnya saya yakin kesimpulan dari tes urin kali ini akan negatif," ujar Andrea Iannone dilansir dari GP One.

Andrea Iannone meyakini kandungan steroid yang ditemukan dalam urinnya hanyalah pengaruh kontaminasi makanan. Pembalap Aprilia Racing itu pun memberanikan diri untuk tetap ikut tes di Sirkuit Sepang.

Pasalnya itu bukanlah tes yang diselenggarakan oleh FIM melainkan tes private MotoGP. Selain itu, tidak ada lisensi Grand Prix yang harus dipakai. Sehingga Andrea Iannone bisa ikut tes tersebut dengan bebas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%