MotoGP

Karel Abraham Manfaatkan Kasus Andrea Iannone di Aprilia di MotoGP 2020

Selasa, 14 Januari 2020 15:52 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© sport.idnes.cz
Karel Abraham akan memanfaatkan situasi Andrea Iannone di tim Aprilia jelang bergulirnya MotoGP 2020. Copyright: © sport.idnes.cz
Karel Abraham akan memanfaatkan situasi Andrea Iannone di tim Aprilia jelang bergulirnya MotoGP 2020.

INDOSPORT.COM - Rider asal Republik Ceko. Karel Abraham, akan memanfaatkan kondisi Aprilia di MotoGP 2020 yang ditinggal ridernya, Andre Iannone, akibat skors dari federasi motor internasional.

Seperti yang disadur dari GPOne, direktur teknik Aprilia, Romano Albesiano, menyebutkan bahwa Abraham telah menghubunginya untuk tampil di MotoGP 2020. Namun belum diketahui status apa yang akan diberikan pada rider asal Ceko tersebut.

"Abraham telah menghubungi kami dan tentu ia ingin kembali balapan di MotoGP," ujar Romano.

Disebutkan Karel Abraham akan menempati posisi tes rider. Namun skors yang diterima Andre Iannone membuat Aprilia mempertimbangkan mantan rider Avintia tersebut untuk mengisi kekosongan tersebut.

"Keputusan belum diambil. Mereka (Aprilia) membutuhkan waktu seminggu sebelum mengambil keputusan," ujar Abraham.

Namun dengan adanya Bradley Smith, Aprilia disebutkan akan membuat Abraham sebagai test rider mereka. Pasalnya test rider pabrikan asal Italia, Max Biaggi, telah lama tak membalap.

Karel Abraham saat ini berstatus tanpa tim setelah pria berusia 30 tahun ini ditendang oleh Avintia secara sepihak akibat kedatangan Johann Zarco.