Formula 1

Bertepatan dengan Hari Valentine, Mercedes Bakal Luncurkan Mobil Baru

Sabtu, 18 Januari 2020 20:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Davies/PA Images via Getty Images
Saat Hari Valentine, tim Mercedes bakal meluncurkan mobilnya untuk musim balap Formula 1 (F1) 2020. David Davies/PA Images via Getty Images. Copyright: © David Davies/PA Images via Getty Images
Saat Hari Valentine, tim Mercedes bakal meluncurkan mobilnya untuk musim balap Formula 1 (F1) 2020. David Davies/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COMMercedes akan meluncurkan mobil balap yang akan dipakai untuk gelaran Formula 1 (F1) tahun 2020. Peluncuran itu akan digelar bertepatan dengan Hari Valentine yang jatuh pada hari Jumat bulan depan (14/02/20).

Dilansir dari laman resmi Formula 1, keputusan memilih tanggal 14 Februari yang kebetulan juga diperingati sebagai Hari Valentine, bertujuan menghindari bentrok dengan jadwal peluncuran mobil balap milik pabrikan lain.

Mercedes sendiri belum mengumumkan siap pembalap yang akan mengendarai mobil tersebut, tetapi pada tahun sebelumnya, kedua pembalap andalan Mercedes bergantian untuk tampil.

Tahun lalu, baik Lewis Hamilton maupun Valtteri Bottas sama-sama mendapatkan kesempatan untuk mencoba kendaraan baru yang berhasil mengantarkan Mercedes menjadi pabrikan terbaik di gelaran F1 2019.

Sebagai informasi, peluncuran mobil baru Mercedes tersebut berjarak tiga hari dari peluncuran mobil F1 milik Ferrari dan sehari setelah peluncuran mobil milik McLaren.

Mercedes pun sudah mencoba memantapkan mobil tersebut melalui serangkaian tes yang mereka lakukan secara internal sebelum memperkenalkannya secara resmi.

Persiapan peluncuran mobil baru ini menjadi salah satu hal yang penting bagi semua pabrikan, termasuk Mercedes, mengingat sebentar lagi gelaran F1 2020 akan segera bergulir pada bulan Maret.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%