MotoGP

Lorenzo Kenang Persaingan di MotoGP dengan Mendiang Simoncelli

Rabu, 22 Januari 2020 17:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Australia Motorcycle News
Meski sudah hampir sembilan tahun meninggal sosok almarhum Marco Simoncelli masih dikenang sejumlah pelaku MotoGP, tidak terkecuali Jorge Lorenzo. Copyright: © Australia Motorcycle News
Meski sudah hampir sembilan tahun meninggal sosok almarhum Marco Simoncelli masih dikenang sejumlah pelaku MotoGP, tidak terkecuali Jorge Lorenzo.

INDOSPORT.COM - Meski sudah hampir sembilan tahun meninggal sosok almarhum Marco Simoncelli masih dikenang sejumlah pelaku MotoGP, tidak terkecuali Jorge Lorenzo.

Senin (20/01/20) lalu, seandainya masih hidup, pembalap MotoGP asal Italia, Marco Simoncelli bakal merayakan ulang tahunnya yang ke-33.

Namun, hal itu tidak pernah terjadi setelah dirinya terlibat kecelakaan parah saat melakoni balapan di Sirkuit Sepang, MotoGP Malaysia pada 23 Oktober 2011 lalu.

Sosoknya yang periang dan memiliki gaya balap yang aktratif membuat banyak orang masih merasa kehilangan sosok pembalap yang dikenal dengan nomor 58 itu. Salah satunya adalah mantan pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Melalui sebuah posting-an di akun Instagram pribadinya, Lorenzo memberi penghormatan pada Simoncelli yang ia anggap sebagai salah satu rival terberatnya dalam balapan MotoGP.

"Sampai saat ini, Anda (Simoncelli) adalah pembalap paling berani yang pernah saya kenal. Anda selalu menjadi inspirasi saya, terutama caramu mengendarai motor di lintasan," tulis Lorenzo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jorge Lorenzo (@jorgelorenzo99) on

Tidak hanya itu, Lorenzo pun mengatakan tidak akan pernah lupa bahwa tragedi yang membuat Simoncelli meregang nyawa akan selalu ia kenang.

"Saya bukan tipe orang yang mudah menangis, tapi pada 23 Oktober 2011, saya tidak akan lupa saat itu saya menangis untuk Anda. Marco Simoncelli, si nomor 58 untuk selamanya," tutup pembalap asal Spanyol tersebut.

Sekadar informasi, sepanjang kariernya di kelas MotoGP, mendiang Simoncelli tercatat hanya pernah sekali naik podium, yakni ketika finish posisi ketiga pada balapan MotoGP Ceko 2011.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%