MotoGP

Geber Motor YZR-M1 2020, Begini Perasaan Bahagia Fabio Quartararo

Minggu, 9 Februari 2020 18:51 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tak kuasa menyembunyikan rasa bahagianya lantaran akhirnya menggeber motor spesifikasi pabrikan YZR-M1 2020. Copyright: © GettyImages
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tak kuasa menyembunyikan rasa bahagianya lantaran akhirnya menggeber motor spesifikasi pabrikan YZR-M1 2020.

INDOSPORT.COM – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo tak kuasa menyembunyikan rasa bahagianya lantaran akhirnya menggeber motor spesifikasi pabrikan YZR-M1 2020.

Rider asal Prancis itu tak memerlukan waktu lama untuk beradaptasi dengan motor YZR-M1 2020 untuk pertama kalinya, setelah menggunakan spesifikasi motor lama di MotoGP 2019 lalu.

Kebahagiaannya bertambah setelah ia sukses menjadi pembalap tercepat di dua tes pramusim MotoGP 2020 di sirkuit Sepang, Malaysia yang kini masih berlangsung.

“Rasanya saya benar-benar bahagia, karena untuk pertama kalinya menunggangi motor YZR-M1 2020. Tim pabrikan telah mengujinya di Brno dan Misano pada akhir musim lalu, dan saya sangat senang dengan kinerja tim karena terdapat banyak peningkatan,” tutur Fabio Quartararo.

“Saya merasa senang karena nyaman dengan kuda besi ini. kami masih perlu memperbaiki banyak hal karena sulit membuat motor tersebut untuk bekerja tanpa masalah hanya dalam waktu sehari. Saya berharap bisa kembali meningkatkan performa motor ini,” tambahnya, dilansir dari GP One.

Sementara itu, Franco Morbidelli selaku rekan setim Quartararo menggunakan motor YZR-M1 Spec-A yang mirip dengan motor pabrikan, namun dengan mesin yang berbeda.

Fabio Quartararo sendiri akan menjadi pembalap pengganti Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha untuk musim 2021-2022 setelah dirinya sukses tampil apik di musim debutnya dan sukses meraih gelar Rookie of The Year 2019.

Nantinya, para pembalap akan unjuk gigi di seri balapan perdana MotoGP Qatar yang berlangsung di sirkuit Losail pada 8 Maret 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%