Formula 1

Hasil Hari Kedua Tes Pramusim F1 Barcelona: Kimi Raikkonen Tercepat, Tim Papan Tengah Mendominasi

Jumat, 21 Februari 2020 08:23 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Black Express
Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen berhasil menjadi yang tercepat di hari kedua tes pramusim Formula 1 (F1) 2020 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Copyright: © Black Express
Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen berhasil menjadi yang tercepat di hari kedua tes pramusim Formula 1 (F1) 2020 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Alfa Romeo, Kimi Raikkonen berhasil menjadi yang tercepat di hari kedua tes pramusim Formula 1 (F1) 2020 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona yang dimulai pada hari ini, Jumat (21/02/20) dini hari.

Sejak tes hari pertama, tim-tim papan tengah dan papan bawah mulai menunjukan perkembangan yang cukup siginifikan. Buktinya, Kimi Raikkonen berhasil membawa jet darat Alfa Romeo tampil konsisten dan menjadi yang tercepat di hari kedua.

Kimi Raikkonen tercatat berhasil mencatatkan waktu 1 menit 17,091. Kemudian disusul oleh pembalap Racing Point, yakni Sergio Perez dan Daniel Ricciardo (Renault) di posisi kedua dan ketiga.

Pemasok unit mesin asal Jepang, Honda masih konsisten membawa tim Red Bull yang dikendarai oleh Alexander Albon dan AlphaTauri yang dikemudikan oleh Pierre Gasly menjadi yang tercepat keempat dan kelima pada sesi tes hari pertama dan kedua.

Sementara para pembalap tim papan atas seperti Sebastian Vettel (Ferrari) di peringkat keenam dan rekan setimnya yakni Charles Leclerc diperingkat kedelapan.

Sedangkan juara bertahan Lewis Hamilton (Mercedes) harus puas menjadi yang tercepat kesembilan dengan catatan waktu 1 menit 18,387 detik, dan Valtteri Bottas selaku tandem Hamilton finis diurutan terakhir lantaran mengalami kelistikan pada mobil balapnya.

Sekadar informasi, sesi tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona hanya akan berlangsung selama enam hari lantaran padatnya Formula 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%