Formula 1

Gara-gara Virus Corona, Sebastian Vettel Kabur ke Benua Ini

Jumat, 13 Maret 2020 15:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, kabur ke benua ini setelah ada kabar bahwa penyelenggaraan balap mobil Formula 1 2020 terancam virus corona. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, kabur ke benua ini setelah ada kabar bahwa penyelenggaraan balap mobil Formula 1 2020 terancam virus corona.

INDOSPORT.COM - Pembalap andalan Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, dikabarkan kabur ke benua ini setelah ada kabar bahwa penyelenggaraan balap mobil Formula 1 2020 terancam kacau lantaran penyebaran virus corona.

Beberapa waktu yang lalu, memang sempat ada rumor bahwa perhelatan jet darat Formula 1 2020 terancam mengalami kekacauan jadwal lantaran penyebaran COVID-19 atau yang disebut virus corona, yang sudah mulai parah di beberapa negara di Eropa.

Bahkan yang cukup mengejutkan adalah tim F1 McLaren mengundurkan diri dari kompetisi tersebut lantaran salah satu staf mereka resmi dinyatakan positif terinfeksi corona. Bahkan, dua pembalap mereka, yaitu Carlos Sainz dan Lando Norris, juga absen dari seri pembuka F1 2020.

Ternyata, muncul berita baru bahwa Grand Prix pertama mereka, yaitu GP Australia, resmi ditunda untuk mencegah dari makin menyebarnya pandemik tersebut. Padahal, balapan yang berlangsung di Sirkuit Melbourne itu rencananya digelar pada 15 Maret 2020 mendatang.

Akan tetapi, melansir dari laman portal berita olahraga Fox Sports, pembalap Scuderia Ferrari yang bernama Sebastian Vettel, ternyata sudah 'kabur' duluan sebelum pihak Australia mengumumkan penangguhan balapan tersebut. Vettel dikabarkan terbang kembali ke Eropa.

Lebih lucunya lagi, Vettel 'hengkang' tanpa memberitahukan hal ini kepada siapapun, khususnya kepada ketua Australian Grand Prix Corporation, Paul Little. Ia tidak tahu bahwa sang pembalap sudah meninggalkan negara tetangga Indonesia itu.

"Kami benar-benar tidak tahu menahu perihal kepergian itu. Jika hal ini yang Anda maksudkan, kami tidak tahu tentang hal tersebut dan kapan waktunya. Kami hanya tahu bahwa ada orang dari McLaren yang positif kena virus corona," ujarnya.

Meski demikian, tidak ada informasi lebih lanjut terkait kenapa Vettel diam-diam pergi ke Eropa. Kabarnya, Kimi Raikkonen dari tim Alfa Romeo juga bersamanya untuk meninggalkan Australia. Padahal, kepergian mereka berdua itu terjadi sebelum pihak Australia mengumumkan penundaan tersebut.

Belum ada kabar selanjutnya terkait kepastian kapan GP Australia di Sirkuit Melbourne itu akan mendapatkan jadwal yang baru. Namun yang pasti, penyelenggaraan Formula 1 2020 tetap akan dilanjutkan meski ada penyesuaian jadwal karena virus corona.