Formula 1

Kena Imbas Virus Corona, Promotor F1 GP Inggris Akan Tentukan Nasib Pada Akhir April

Kamis, 2 April 2020 14:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© @F1
Formula 1 GP Inggris di sirkuit Silverstone Copyright: © @F1
Formula 1 GP Inggris di sirkuit Silverstone

INDOSPORT.COM – Promotor GP Inggris telah menyatakan bahwa pihaknya akan menentukan seri balapan Formula 1 (F1) tersebut bisa tetap berlangsung atau tidak pada akhir April nanti.

Keputusan itu dibuat lantaran pihak promotor akan terus meninjau apakah pandemi global virus corona (COVID-19) masih memberikan dampak ke seri balapan yang akan berlangsung pada 19 Juli nanti di sirkuit Silverstone, Inggris.

Tak hanya itu, keputusan tersebut juga bergantung dengan kebijakan pemerintah Inggris, yang telah menerapkan aturan ketat dengan melakukan pembatasan publik dengan meminta warganya melakukan karantina mandiri dan hanya keluar rumah untuk alasan penting.

“Pihak sirkuit Silverstone dan F1 akan terus melakukan komunikasi secara intens terkait situasi dan kondisi saat ini, serta menilai kelayakan untuk menggelar GP Inggris pada Juli nanti,” tulis pihak penyelenggara Sirkuit Silverstone, dilansir dari laman Autosport.

“Kami akan memutuskannya pada akhir April nanti, yang perlu anda ketahui bahwa kami selalu memprioritaskan keamanan dan keselamatan para penonton, staf, dan pembalap F1,” tambah pernyataan tersebut.

Jika GP Inggris dibatalkan atau ditunda, maka total ada sembilan seri balapan F1 yang telah terkena imbas dari wabah virus corona yang menjadi masalah di hampir seluruh dunia.

Sebelumnya FIA dan F1 telah membatalkan dan menunda delapan seri balapan yakni GP Australia, Bahrain, Vietnam, China, Belanda, Spanyol, Monaco dan Azerbaijan.