MotoGP

Valentino Rossi Bakal Pensiun, Jorge Lorenzo Beri Peringatan Tak Terduga

Jumat, 17 April 2020 09:29 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Photo Milagro
Jorge Lorenzo memberikan peringatan tak terduga terkait kabar akan pensiunnya Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dari ajang MotoGP. Copyright: © Photo Milagro
Jorge Lorenzo memberikan peringatan tak terduga terkait kabar akan pensiunnya Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dari ajang MotoGP.

INDOSPORT.COMJorge Lorenzo memberikan peringatan tak terduga terkait kabar akan pensiunnya Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dari ajang MotoGP.

Seperti diketahui nasib Rossi di MotoGP kini masih terombang-ambing, lantaran timnya memutuskan tak memperpanjang kontraknya dan memilih mempromosikan Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha SRT pada 2021. Hal ini juga menjadi salah satu alasan mencuatnya kabar bahwa Rossi akan segera gantung helm.

Akan tetapi, Lorenzo percaya bahwa sebenarnya Rossi belum ingin pensiun. Ia bahkan memberikan jawaban mengejutkan yakni dengan memperingati para rider lainnya untuk waspada dengan kehebatan Rossi, pasalnya ia bisa saja meraih gelar kesepuluh jika berada di kondisi yang tepat.

“Valentino Rossi bisa saja meraih gelarnya yang ke-10. Usia bagi dia hanyalah sebuah angka, performanya juga masih kuat, dan Yamaha bukan motor yang menuntut fisik. Apalagi, dia sangat paham dengan motor YZR-M1,” ujar Jorge Lorenzo, dilansir dari laman AS Sports.

“Memang, pada musim lalu, ia tak secepat Quartararo maupun Maverick Vinales karena beberapa alasan. Ia memang sudah uzur, namun musim lalu ia nyaris menang. Motor dan ban baru bisa saja membantunya kembali menang, karena ia masih merupakan sosok pembalap yang berbahaya,” tambahnya.

Jika memutuskan untuk tak pensiun pada musim depan, Rossi diyakini akan turun bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT dan tetap akan mendapatkan spesifikasi motor Grade A.

Hingga kini, Valentino Rossi belum mau memberikan pernyataan resmi terkait masa depannya di MotoGP, apakah akan lanjut sebagai pembalap reguler atau memutuskan untuk gantung helm.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%