MotoGP

Finlandia Berpotensi Jadi Seri Pembuka MotoGP 2020

Rabu, 22 April 2020 13:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Apex Circuit Design
Sirkuit New Kymi Ring Finlandia berpotensi menggelar seri pembuka MotoGP 2020 Copyright: © Apex Circuit Design
Sirkuit New Kymi Ring Finlandia berpotensi menggelar seri pembuka MotoGP 2020

INDOSPORT.COM - Batalnya Seri MotoGP Belanda 2020 yang sedianya diselenggarakan bulan Juni, maka ajang adu balap motor bergengsi di dunia ini akan diproyeksi akan membuka musim di Sirkuit New KymiRing di Finlandia.

Melansir dari laman Crash, GP Jerman dan Belanda pun secara resmi menunda gelaran MotoGP setelah keluarnya aturan pemerintah yang menetapkan status lockdown diperpanjang hingga Agustus 2020. 

Dengan kondisi tersebut, pihak MotoGP pun menimbang Sirkuit New Kymi Ring di Finlandia akan menjadi seri pembuka balapan untuk musim 2020.

Namun ada kendala yang harus diselesaikan sebelum menggelar seri pembuka di KymiRing. Pasalnya, lintasan ini belum dites sama sekali. Sehingga perlu adanya tes ban sebelum balapan digelar.

Dengan dibukanya musim 2020 di Finlandia, besar kemungkinan MotoGP musim ini hanya akan berjalan 10 seri saja, di mana balapan akan lebih banyak diadakan di Eropa.

Selain itu ada wacana lain dengan menggelar seri pembuka di Brno, Republik Ceko, pada Agustus 2020 mendatang. Hal ini dirasa sebagai alternatif mengingat status lockdown diperpanjang hingga Agustus.

Sebelumnya akibat wabah pandemi virus corona, tujuh seri harus mengalami penundaan dan pembatalan. Teranyar, Jerman dan Belanda yang mengambil langkah untuk menunda gelaran MotoGP 2020.