MotoGP

Jorge Lorenzo Yakin Marc Marquez Masih Bisa Dikalahkan

Minggu, 26 April 2020 10:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robert Ciaflone/Gettyimages
Jorge Lorenzo yakni bahwa mantan rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez, bisa dikalahkan meski masih mendominasi balapan MotoGP. Copyright: © Robert Ciaflone/Gettyimages
Jorge Lorenzo yakni bahwa mantan rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez, bisa dikalahkan meski masih mendominasi balapan MotoGP.

INDOSPORT.COM Jorge Lorenzo yakin bahwa mantan rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez, bisa dikalahkan meski masih mendominasi balapan MotoGP dalam beberapa musim terakhir.

Banyak penggemar dan juga pembalap yang merasa dominasi Marquez akan terus berlanjut hingga beberapa musim ke depan, lantaran rider berjuluk The Baby Alien itu dianggap masih terlalu sulit dikalahkan dan kemampuannya di atas level rider lainnya.

Namun berbeda dengan Jorge Lorenzo, yang malah berpendapat bahwa mantan rekan setimnya itu masih bisa dikalahkan. Pendapat tersebut dilontarkan berdasarkan pengalamannya saat mengalahkan Marquez pada 2015.

Marc Marquez memang pembalap yang levelnya lebih tinggi dari pembalap lain. Namun saya pikir dia merupakan rider yang masih bisa dikalahkan,” ujar Jorge Lorenzo, dilansir dari laman GP One.

“Saya pernah mengalahkannya pada tahun 2015, Andrea Dovizioso juga melakukan hal yang sama pada 2017, dan Fabio Quartararo hampir mengalahkannya di beberapa kesempatan tahun lalu. Marquez memang memiki banyak pengalaman, namun ia masih bisa dikalahkan,” tambahnya.

Lorenzo yang kini berprofesi sebagai test rider (pembalap penguji) tim Yamaha usai memutuskan pensiun dari MotoGP akhir musim lalu, sebelumnya mengatakan bahwa ia merasa bangga menjadi satu-satunya yang bisa mengalahkan empat pembalap terkuat di MotoGP.

Empat pembalap tersebut ialah Casey Stoner, Dani Pedrosa, Valentino Rossi, dan Marc Marquez, di mana Lorenzo mengklaim bahwa hanya dirinya yang mampu menaklukkan mereka dalam peraihan tiga gelar juara dunia yang disabetnya.

Seperti diketahui, Jorge Lorenzo mampu mengasapi Pedrosa dan Rossi saat meraih gelar pertamanya pada musim 2010. Kemudian ia kembali mengalahkan Pedrosa dan Stoner pada 2012, dan yang terakhir unggul atas Rossi dan Marquez pada 2015.