Formula 1

Takut Kalah Saing, Mantan Bos F1 Berniat Hancurkan Formula E

Kamis, 7 Mei 2020 17:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPOT.COM – Mantan bos Formula 1 (F1), Bernie Ecclestone mengatakan bahwa dirinya berniat menghancurkan kejuaraan Formula E lantaran takut popularitasnya kalah saing.

Kejuaraan Formula E yang menggunakan mobil ramah lingkungan bertenaga listrik itu dimulai sejak 2014 dan berangsur mulai populer dikalangan pecinta motorsport. Tak hanya itu, para mantan pembalap F1 juga mulai bergabung dengan kompetisi tersebut.

Hal ini ternyata menjadi ketakutan tersendiri bagi Bernie Ecclestone, yang mengatakan jika seandainya dirinya masih menjabat sebagai bos F1, ia berencana akan menghancurkan kejuaraan Formula E dengan cara apapun.

“Saya merasa kasihan dengan para karyawan di F1 karena terkena dampak adanya Formula E. Jika seandainya saya masih menjadi petinggi di sini, maka saya akan coba menghancurkan kejuaraan tersebut,” ujar Bernie Ecclestone, dilansir dari laman Autocar.

“Saya akan melakukan apa saja untuk menghancurkan mereka, jika Formula E mencoba semakin memberikan ancaman dan menggerus F1,” tambahnya.

Seperti diketahui kompetisi Formula E saat ini memang semakin menjadi sorotan lantaran menyuguhkan balapan yang menarik, dengan menggunakan mobil ramah lingkungan.

Tak hanya itu, kejuaraan tersebut juga menggunakan sirkuit jalan raya, yang membuat mereka disebut sebagai ajang ‘pesta jalanan’ di ajang motorsport.