eSports

Hasil MotoGP Virtual: Ada Rossi di Antara Dua Bersaudara Marquez

Minggu, 17 Mei 2020 22:30 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Duo pembalap Repsol honda Alex Marquez dan Marc Marquez sukses raih podium pertama serta kedua langkahi Valentino Rossi pada balapan MotoGP Virtual. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Duo pembalap Repsol honda Alex Marquez dan Marc Marquez sukses raih podium pertama serta kedua langkahi Valentino Rossi pada balapan MotoGP Virtual.

INDOSPORT.COM - Kompetisi balapan MotoGP Virtual hari ini, Minggu (17/5/20), berakhir dramatis ketika Alex Marquez menyabet juara melangkahi sang kakak, Marc Marquez, dan pembalap veteran Valentino Rossi.

Pertandingan berupa game virtual yang berlangsung di arena Misano ini sebenarnya sulit diprediksi hasil akhirnya. Hal tersebut berdasarkan penilaian Fabio Quartararo selaku peraih pole position.

Meskipun unggul sebagai yang terdepan, pembalap Petronas Yamaha SRT itu cenderung kerap terjatuh sehingga posisi terdepan bisa diambil alih oleh Marquez bersaudara. Sepak terjang Alex dan MarcMarquez kian terbantu berkat kemelut di awal balapan.

Tercatat ada tiga rider yakni peraih jawara sebelumnya Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), dan Francesco Bagnaia (Pramac Racing), berbenturan dengan Takaaki Nakagami (LCR Idemitsu Honda) yang baru saja kembali berlaga.

Sama-sama menggunakan motor pabrikan Repsol Honda, kakak beradik Marquez berada dalam pengawasan Rossi. The Doctor yang terlihat lebih lambang karena masih baru beradaptasi dengan MotoGP Virtual mampu bersaing ketat dengan Alex pada putaran keempat dan kelima.

Alhasil, karena sering bertubrukan, Quartararo sukses manfaatkan kesempatan dan sempat kembali berada pada posisi pertama lawan Alex. Melihat adiknya sedang sibuk berduel, Marc Marquez yang culas langsung tancap gas pada putaran ketujuh.

Dekati putaran sembilan alias bagian penentuan MotoGP Virtual Misano, akibat motor Marc melebar pada tikungan akhir, Alex sukses menyalip dan keluar sebagai yang tercepat. Sementara Valentino Rossi mengalahkan Quartararo pada peringkat ketiga.

Marquez bersaudara beserta Rossi pun berhak menaiki podium juara MotoGP Virtual. Pada peringkat keempat ada Quartararo, disusul Joan Mir, Vinales, Bagnia, Nakagami, Lorenzo Savadori, Tito Rabat, dan Michelle Pirro di posisi buncit.   

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%