Formula 1

Fernando Alonso Berpeluang Comeback di Kejuaraan F1, Gabung Renault?

Rabu, 20 Mei 2020 13:56 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Fernando Alonso tak menapik bahwa dirinya berpeluang untuk melakukan comeback di kejuaraan Formula 1 (F1) pada musim 2021 mendatang. Copyright: © Getty Images
Fernando Alonso tak menapik bahwa dirinya berpeluang untuk melakukan comeback di kejuaraan Formula 1 (F1) pada musim 2021 mendatang.

INDOSPORT.COMFernando Alonso tak menampik bahwa dirinya berpeluang untuk melakukan comeback di kejuaraan Formula 1 (F1) pada musim 2021 mendatang.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh mantan juara dunia F1 dua kali itu, setelah dirinya saat ini terus disebut akan bergabung dengan Renault untuk menggantikan Daniel Ricciardo, yang memutuskan hengkang dan bergabung dengan McLaren pada musim depan.

Alonso sendiri mengatakan bahwa dirinya saat ini tengah mencari tantangan baru dengan tak menutup kemungkinan kembali ke F1, usai memutuskan untuk pensiun pada 2018 dan menjajaln kejuaraan balap ketahanan.

“Saya saat ini dalam kondisi fisik prima dan memiliki semangat yang begitu besar. Jadi, saya ingin fokus mengikuti balapan level tinggi. Apakah itu kembali ke F1, endurance atau IndyCar,” ujar Fernando Alonso, dilansir dari laman AFP.

“Saat saya mencari tantangan baru, saya menjajal reli Dakar, dan menjadi pengalaman positif dan mungkin saya akan mencobanya pada musim depan. Namun bagi saya tantangan yang sebenarnya ialah mengikuti ajang balap papan atas karena saya 100 persen siap melakukannya,” tambahnya.

Jika Alonso memutuskan untuk kembali ke ajang F1 dan bergabung dengan tim Renault, maka ia masih bisa berpeluang meraih juara bersama tim yang pernah berjuang bersamanya di masa lalu.

Diketahui Fernando Alonso pernah menyabet gelar juara dunia F1 bersama tim Renault pada musim 2005 dan 2006, sebelum akhirnya memutuskan pensiun pada akhir musim 2018 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%