Formula 1

Usai Diamuk Lewis Hamilton, F1 Beri Dukungan Untuk George Floyd

Rabu, 3 Juni 2020 09:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© behance.net
Logo Formula 1. Copyright: © behance.net
Logo Formula 1.

INDOSPORT.COM - Pihak Formula 1 (F1) akhirnya memberikan dukungan dan keadilan atas kasus pembunuhan serta rasisme yang menimpa pria asal Amerika Serikat, George Floyd. 

Sebelumnya, Lewis Hamilton (Mercedes) sempat mencurahkan kekesalannya dengan ‘mengamuk’ di media sosial. Dia kecewa dengan sikap F1 dan para pembalap lain yang memilih bungkam terhadap kasus rasisme dan pembunuhan George Floyd oleh polisi Amerika Serikat.

Usai mendapatkan kritikan dari Hamilton, kemudian F1 melalui akun media sosial Twitter mengunggah sebuah foto yang berisi ajakan untuk memberantas rasisme sebagai bentuk dukungan kepada George Floyd. 

“Kami ada bersamamu, dan semua orang yang sedang berjuang melawan rasisme. Itu adalah perbuatan keji yang di mana tak ada dalam olahraga atau hal lainnya yang terlepas darinya, dan hanya bersama kita bisa menentang dan membasminya. Bersama, kita akan menjadi kuat,” cuit @F1.

Selain itu, para pembalap F1 seperti Charles Leclerc (Ferrari), Daniel Ricciardo (Renault), Alexander Albon (Red Bull Racing), Lando Norris dan Carlos Sainz Jr (McLaren) juga memberikan dukungan serupa.

Lewis Hamilton termasuk paling gamblang mengecam isu rasisme dan pembunuhan George Floyd. Ia merupakan salah satu atlet yang aktif memerangi rasialisme.

Pasalnya, memiliki pengalaman buruk saat masih kecil yakni menjadi korban rasisme itu sendiri dan telah menjadi trauma dalam hidupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%