Formula 1

Meski Ada yang Positif Corona, F1 Tegaskan Balapan Tetap Akan Digelar

Kamis, 4 Juni 2020 02:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ramin Talaie/GettyImages/INDOSPORT
F1 dilaporkan tidak akan membatalkan balapan meskipun ada salah satu pembalap yang positif terjangkit Covid-19. Copyright: © Ramin Talaie/GettyImages/INDOSPORT
F1 dilaporkan tidak akan membatalkan balapan meskipun ada salah satu pembalap yang positif terjangkit Covid-19.

INDOSPORT.COM - F1 dilaporkan tidak akan membatalkan balapan meskipun ada salah satu pembalap yang positif terjangkit Covid-19.

F1 sendiri telah resmi bakal kembali pada tanggal 5 Juli mendatang. Balapan pertama rencananya akan dilangsungkan di Austria.

Musim pembuka 2020 yang tadinya bakal berlangsung pada tanggal 15 Maret harus dibatalkan akibat anggota tim McLaren diketahui positif terjangkit Covid-19 persis seminggu sebelum balapan dimulai.

Namun, saat ini F1 menegaskan akan tetap melangsungkan balapan meskipun ada pembalap ataupun anggota tim yang positif terjangkit Covid-19.

“Kami memiliki prosedur yang menyatakan jika Covid-19 tidak akan membuat balapan yang telah dijadwalkan bakal batal digelar,” ujar Chase Carey, CEO dan Ketua Eksekutif F1 ketika diwawancarai oleh formula1.com.

Carey menambahkan jika ada pembalap yang diketahui positif terjangkit Covid-19, maka tim tersebut sudah semsetinya membawa pembalap cadangan yang setiap saat harus siap ketika dibutuhkan untuk bertanding.

Dirinya tak akan membiarkan jadwal balapan yang telah disusun batal hanya karena salah satu tim atau salah satu pembalap diketahui positif terjangkit Covid-19.

Nantinya, F1 akan diselenggarakan tertutup dan tanpa penonton. Kemungkinan besar salah satu ajang balapan bergengsi ini hanya bisa dinikmati via layar kaca.

Nantinya, para anggota tim beserta pembalap yang mengikuti gelaran F1 diharuskan mentaati peraturan social distancing demi mengurangi resiko penularan Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi ancaman di seluruh penjuru dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%