Hasil Balapan Virtual Formula E Seri ke-7: Wehrlein Kuasai Klasemen

Minggu, 7 Juni 2020 09:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© fiaformulae.com
Ilustrasi Formula E Copyright: © fiaformulae.com
Ilustrasi Formula E

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Mahindra Racing, Pascal Wehrlein menguasai klasemen usai menjadi juara di balapan virtual Race at Home Challenge Formula E seri ketujuh, Sabtu (06/06/20) malam.

Pada balapan yang berlangsung di sirkuit virtual New York, Pascal Wehrlein mampu menjadi yang tercepat dengan tampil sempurna usai memulainya dari pole position dan mampu mempertahankan konsistensinya.

Pascal Wehrlein sempat bersaing ketat dengan pembalap debutan tim Audi, Kelvin Van der Linde dan jagoan tim Nissan yakni Oliver Rowland sejak balapan dimulai.

Namun Pascal Wehrlein tak terkalahkan hingga menyentuh garis finis, sementara posisi kedua ditempati oleh Oliver Rowland yang sempat tersalip dan disusul oleh Kelvin Van der Linde.

Sedangkan mantan pembalap Formula 1 (F1) yakni Stoffel Vandoorne menyelesaikan balapan di posisi keempat atau tepat di depan Maximilian Guenther dan Felipe Massa (ROKiT Venturi Racing).

Kemenangan yang diraih oleh Pascal Wehrlein pun mampu membuatnya merangsek ke puncak klasemen di balapan virtual Race at Home Challenge Formula E.

Pembalap muda tersebut diketahui telah mengantongi 130 poin, sedangkan di posisi kedua ditempati oleh Stoffel Vandoorne dengan 116 poin, serta Maximilian Guenther yang berada diurutan ketiga dengan 88 poin.

Sekadar informasi, masih ada satu seri balapan pamungkas di Race at Home Challenge Formula E, yang akan diselenggarakan di sirkuit virtual Tempelhof, Berlin, Jerman.